terjemahan

Bahasa Inggrisnya Tidur Siang

Salah satu ungkapan bahasa Indonesia yang sering ditanyakan di Google adalah “bahasa inggrisnya tidur siang”. Tidur siang adalah kebiasaan manusia yaitu tidur antara pukul 12.00 sampai pukul 15.00 seringkali setelah makan siang.

bahasa inggrisnya tidur siang

Bahasa Inggrisnya tidur siang adalah  Siesta   atau nap  Nap . Silakan klik tombol “Dengar untuk mengetahui pengucapannya”. Kata siesta berasal dari bahasa Spanyol. Tidur siang ini menjadi kebiasaan di beberapa negara terutama di negara yang beriklim panas. Kata lainnya yaitu Nap – adalah tidur ringan atau singkat, terutama di siang hari.

Mengapa Orang Tidur Siang?

Mengapa orang banyak melakukan tidur siang? Tidur siang menjadi tradisi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ini terjadi biasanya karena setelah makan siang, kebiasaan orang Indonesia biasanya adalah waktu untuk makan dan jumlahnya biasanya porsinya paling besar. Setelah makan siang orang biasanya mengantuk. Terlebih jika cuacanya selalu panas seperti di Indonesia. Orang biasanya melanjutkan pekerjaannya setelah tidur siang.

Merasa lelah setelah makan siang yang biasanya jumlah porsinya besar adalah normal. Rasa kantuk ini dapat disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi mengandung kadar gula dan karbohidrat yag tinggi. Nasi yang menjadi sebagian besar makanan utama orang Indoensia bisa mengakibatkan naiknya kadar gula darah dan membuat kita mengantuk.

Awal hari biasanya merupakan saat ketika tingkat energi dan produktivitas menurun. Selama waktu-waktu siang, orang sulit berkonsentrasi dan berpikir. Dan tidur siang bisa memulihkan kondisi dan produktivitas.

Jika kita tidur siang berapa lama kita harus melakukannya? Sebagian besar pakar percaya bahwa tidur singkat selama 10 sampai 20 menit cukup untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas. Sebuah perusahaan di Jepang bahkan mengharuskan karyawannya untuk tidur siang di kantor, dan terbukti bisa meningkatkan produktivitas karyawannnya. Tulisan ini Health Ambition menyatakan manfaat tidur siang untuk: 1. Meningkatkan kewaspadaan. 2. Memperbaiki Daya Ingat. 3. Memperbaiki Kerusakan Karena Tidur Malam yang Kurang 4. Mengurangi Dampak Sulit Tidur (Sleep Apnea). Baca lebih lanjut, baca artikelnya klik di sini.

Berikut beberapa ungkapan yang sering ditanyakan terkait tidur siang.

Kata-kata penting:

Klik Dengar untuk mendengarkan pengucapannya.

Tidur siang =  Siesta.  
Waktunya tidur siang =  It’s time for siesta! 
Waktunya tidur siang =  I want to go for a nap! 
Selamat tidur siang =   Enjoy your siesta! 
Selamat tidur siang =   Happy Napping! 
Bangun tidur siang =   Wake up from siesta.
Bangun tidur siang =   Wake up from nap.
Saya baru tidur siang =   I just had a siesta. 
Saya baru tidur siang =   I just had a nap
Aku tidur siang =   I had a siesta.
Aku tidur siang =   I had a nap.

Baca Juga

Bahasa Inggrisnya Selingkuh

Bahasa Inggrisnya Apa?