terjemahan

Ungkapan Bahasa Inggris untuk Putus Hubungan

Bagikan ke Jejaring Sosial Favoritmu

bahasa inggrisnya putus dengan pacar memutuskan pacar

Anda ingin memutuskan hubungan dengan pacar dalam bahasa Inggris? Berikut adalah beberapa ungkapan yang sering diucapkan saat putus hubungan dengan pacar dalam bahasa Inggris. Seringkali saat kita akan putus dengan pacar, kata-kata dalam bahas Inggris bisa jadi lebih bermakna. Jadi apabila Anda putus hubungan, putus cinta, atau ingin menyatakan bahwa kepada pasangan bahwa kalian lebih baik putus dan mengatakan udahan dengan hubungan Anda, maka sebaiknya Anda putus. Terkadang memang lebih mudah mengatakan “aku mau putus” dalam bahasa Indonesia, tapi dalam bahasa Inggris artinya lebih mendalam.

Berikut beberapa kata-kata atau ungkapan putus hubungan dalam bahasa Inggris dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

I think we need to break up. This isn’t working out for me. – Aku rasa kita harus putus. Hubungan ini tidak berjalan seperti harapanku.

I’m sorry, but I want to break up with you.Maafkan aku, namun aku ingin putus denganmu.

I don’t think we should see each other anymore. We need to break up. – Aku rasa kita tidak perlu bertemu lagi. Ayo putus.

This is really hard to say, but I think we need to end things. Let’s break up. – Sulit untuk mengatakannya, namun saya rasa kita perlu mengakhiri semuanya. Kita putuskan saja hubungan ini.

I don’t think we’re a good fit for each other. Let’s end it and break up. – Aku rasa kita tidak cocok satu sama lain. Mari akhiri hubungan ini.

I’m sorry, but I don’t want to continue this relationship. Let’s break up. – Maafkan aku, namun aku tidak ingin melanjutkan hubungan ini. Kita putus saja.

I think it’s time we both move on. Let’s break up.Aku rasa kita perlu melanjutkan hidup kita masing-masing. Kita harus berpisah.

We need to call it quits. This just isn’t happening for me. – Kita perlu mengakhiri hubungan ini. Ini tidak sesuai harapanku.

I don’t think we’re meant to be together. Let’s break up. – Aku rasa memang bukan takdir kita untuk bersama. Kita putuskan sajalah hubungan kita.

I think it’s time for us to go our separate ways. Let’s break up. – Aku rasa sekarang waktunya bagi kita untuk saling berpisah. Kita putuskan saja hubungan kita.

I am going to leave you alone with your own life – Aku akan pergi dari kehidupanmu. 

“I love you, but i’m not in love with you”Aku sayang/cinta kamu, tapi aku tidak jatuh cinta padamu.

“It’s not you, it’s me” – Ini bukan salahmu, tapi aku masalahnya.

“I think we should see other people” – Saya rasa kita harus membuka hubungan dengan orang lain.

“I need space”  – Aku butuh keleluasaan untuk diriku sendiri.

“I just really need to work on myself” – Aku harus berusaha memperbaiki diriku.

“My career is just super important to me right now” – Karier atau pekerjaanku jauh lebih penting sekarang ini.

“I think we’re better as friends” – Saya rasa kita lebih baik berteman saja.

“We’re just on two different paths right now” – Kita memiliki jalan hidup yang berbeda.

“My feelings for you are so intense it scares me” – Perasaanku kepadamu begitu dalamnya sampai-sampai aku takut sendiri.

 “I’m Not Ready To Settle Down Now.” – Saya belum siap untuk meresmikan hubungan kita.

“You are going to make someone really happy someday”  Kamu pasti akan membuat seseorang bahagia suatu hari nanti.

“There’s Just Something Missing From Our Relationship.” – Ada yang hilang dalam hubungan kita.

“I Don’t Think We Bring Out The Best In Each Other.” – Saya rasa kita tidak menunjukkan sisi terbaik kita dalam hubungan ini.

“I Don’t See This Going Anywhere.” – Saya tidak melihat hubungan kita ini tidak akan kemana-mana

“We Both Deserve To Be Happy.” – Kita berdua berhak untuk merasakan kebahagiaan.

“A Relationship Shouldn’t Be This Difficult.” – Sebuah hubungan semestinya tidak sesulit ini.

“We’re Too Different.” – Kita ini sangat berbeda jauh.

“I Don’t Feel We Want The Same Things Down The Line.” – Saya rasa kita tidak memiliki kesamaan apa pun dalam tujuan hubungan ini.

Ungkapan Putus Sementara dari Suatu Hubungan

Jika kamu ingin menyatakan bahwa kamu ingin putus sementara dari suatu hubungan daripada mengakhiri hubungan secara total, kamu bisa memakai ungkapan seperti “taking a break” atau “on a break” atau berhenti sementara daripada ungkapan “breaking up” atau putus hubungan. Berikut adalah contohnya:

I think we need to take a break from our relationship for a little while. Let’s work on ourselves and see where we’re at in a few weeks or months. – Aku rasa kita harus putus dari hubungan kita untuk sementara. Mari kita berjalan masing-masing dan lihat keadaannya nanti dalam beberapa minggu atau bulan.

I feel like we’re in a bit of a rut, and I think taking a break from our relationship could help us gain some perspective.Aku rasa kita tidak bisa mengubah keadaanya sekarang, dan saya sedang ingin putus sementara dari hubungan kita sampai kita bisa memahami keadaan hubungan kita lebih baik lagi.

I don’t think we should break up, but maybe we need to take a break for a little while. Just some time apart to figure things out. – Aku rasa kita tidak perlu putus, namun kita perlu memisahkan diri sementara. Berpisah sementara untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam hubungan kita.

Let’s put our relationship on pause for a bit and see how we feel after some time apart. A temporary break could do us some good. – Mari akhiri hubungan kita sementara dan cari tahu bagaimana perasaan kita setelah beberapa waktu lamanya kita berpisah. Berpisah sementara mungkin bisa manfaat bagi hubungan kita.