penerjemah ijazah · penerjemah online · penerjemah tersumpah · terjemahan

Kelengkapan Dokumen: Syarat Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

scholarshipsDokumen Beasiswa yang Biasanya Perlu Diterjemahkan

Agar aplikasi beasiswa Anda dapat diproses, semua dokumen yang diwajibkan harus diserahkan. Anda dapat mengetahui pada partikel ini mengenai dokumen apa saja yang wajib diserahkan untuk mendaftar di Universitas yang Anda pilih, di mana pun universitas itu berada.

Untuk menyelesaikan aplikasi pendaftaran universitas, Anda harus menyerahkan dokumen berikut setelah menyerahkan aplikasi Anda secara online. Lihat website universitas lebih lanjut untuk mengetahui persyaratan spesifiknya. Jangan serahkan dokumen yang tidak tercantum atau diminta oleh universitas.

Bagi Anda yang berada di Indonesia, Anda harus menerjemahkan semua dokumen ini menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

  1. Sertifikat dan diploma atau ijazah saja dari gelar yang sudah Anda selesaikan dari lembaga tempat Anda belajar, biasanya yaitu lembaga pendidikan tinggi yang diakui secara internasional (universitas atau pergurian tinggi).
  • Tingkat pendidikan untuk ijazah yang Anda serahkan biasanya harus setara dengan gelar sarjana dari negara tujuan tempat Anda melamar.
  • Dokumen asli harus diterbitkan universitas/perguruan tinggi Anda, biasanya ini dikeluarkan oleh bagian kemahasiswaan di yang menerbitkan transkrip atau catatan di universitas/fakultas Anda.
  • Anda harus selalu menyerahkan dokumen asli dokumen Anda dalam bahasa resmi di negara tempat Anda belajar (dalam hal ini dalam bahasa Indonesia). Jika bahasa studi Anda bukan bahasa Inggris, atau Prancis, Jerman, Anda juga harus menyediakan terjemahan resmi. 

2. Transkrip dari kursus dan nilai untuk setiap semester yang dilalui dalam memperoleh gelar Anda. Jika Anda telah menyelesaikan pelatihan atau mata kuliah yang diperoleh dari pendidikan sebelumnya, Anda juga harus menyediakan transkrip untuk mata-mata kuliah tersebut.

3. Bukti kecakapan bahasa Inggris (TOEFL, IELTS).

4. Bukti bahwa Anda memenuhi persyaratan masuk khusus (situs web universitas yang Anda lamar biasanya memiliki informasi terkait persyaratan masuk khusus untuk jurusan atau program yang Anda lamar, pastikan Anda memeriksa yang diperlukan).

5. Untuk mempercepat pemrosesan aplikasi beasiswa Anda, siapkan salinan halaman paspor Anda dan terjemahannya yang sudah tersumpah yang berisi data pribadi dan foto, atau dokumen identifikasi lainnya.

Dokumen yang mungkin diperlukan oleh universitas

Beberapa universitas mewajibkan dokumentasi wajib pendukung lainnya dari pelamar. Periksalah dokumentasi pendukung lainnya dari yang mungkin diminta dari pelamar. Jangan kirim dokumen tambahan lain yang kecuali jika diminta secara khusus oleh universitas.

Disertasi dan esai

Jika persyaratan khusus dari universitas dan/atau departemen adalah menyertakan hasil disertasi/penelitian, kirimkan ini secara langsung kepada universitas.

Rangkuman esai atau karya tulis Anda

Setiap rangkuman singkat (maksimum 10 halaman) yang secara khusus diminta oleh universitas yang Anda lamar beasiswanya. Ini biasanya diserahkan langsung atau diupload

Dokumentasi lainnya

Dokumen ganti nama

Jika Anda mengganti nama secara sah, misalnya setelah menikah, Anda harus menyediakan dokumentasi ini. Contohnya adalah fotokopi dari surat nikah Anda.


Membutuhkan Terjemahan Ijazah Resmi yang Tersumpah? Silakan hubungi WA di 0811-174-361. Cukup scan dokumen Anda dan email ke penerjemah@penerjemah-id.compenerjemah@penerjemah-id.com.

Scroll Up
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: