terjemahan

Jepang Buat Masker Penerjemah

Masker Penerjemah

Jepang buat “masker pintar” yang bisa menerjemahkan bahasa dan tersambung ke telepon.

Sebuah temuan baru diperkenalkan di Tokyo, Jepang, di akhir Juni 2020 di mana sebuah perusahaan bernama Startup Donut Robotics menemukan alat atau gawai yang bernama “c-mask”.

Masker ini terbuat dari penutup plastik berwarna putih yang bisa pas dipakai sebagai masker standar yang dibuat oleh manusia. Alat yang cocok untuk dunia dengan standar new normal atau kenormalan yang baru ini dapat terhubung melalui Bluetooth ke telepon atau aplikasi di Tablet.

Masker ini memiliki kemampuan untuk mentranskripsi ucapan, melakukan panggilan, dan mengeraskan suara serta menerjemahkan bahasa Jepang ke dalam berbagai bahasa.

Alat ini ditemukan mengingat banyak pelanggan yang saat ini sering memakai masker pasca COVID-19 terutama saat di supermarket atau di mini market sering sulit memahami orang berbicara karena ada partisi yang memisahkan antara pembeli dan kasir. Pengguna masker ini mereka dapat meningkatkan komunikasi dengan mentranskripsikan percakapan atau smartphone atau menjelaskan ucapan.”

Masker ini dipatok dengan harga $40 atau sekitar 750 ribu per buah dan 5,000 c-masks akan siap untuk konsumen Jepang di bulan September.

Butuh Jasa Penerjemah hubungi kami.

 

 

Tinggalkan Balasan