penerjemah · subtitle · subtitling · terjemahan

Cara Download Film iFlix di iPhone

Bagikan ke Jejaring Sosial Favoritmu
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

iflix penerjemah

Bagi kamu yang berlangganan layanan film streaming iFlix dan ingin menonton film secara offline atau ingin download film iflix di ponsel iPhone, kamu harus mendownload dahulu film yang akan ditonton. Pengaturan yang serupa bisa dipakai juga untuk download di versi Android.

Dengan cara mendownload dahulu melalui jaringan Wi-Fi, kamu bisa menghemat pulsa atau alokasi kuota kamu.

Kamu juga bisa nyaman menonton saat di perjalanan tanpa terganggu jaringan yang buruk yang membuat film terputus-putus.

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk nonton iFlix dengan cara download iFlix dari ponsel iPhone.

Pengaturan Awal Download Film iFLIX

Untuk bisa mendownload, kamu harus menetapkan beberapa pengaturan. Pertama-tama setelah kamu membuka aplikasi di iPhone. Klik ikon tiga garis horizontal di kiri atas seperti di bawah ini.

iflix

Setelah diklik maka menu berikut akan muncul:

Download iFlix di iPhone 2

Di menu yang ditampilkan, semua file yang kamu download ada di bagian menu My Download seperti di atas. 

Klik atau tap My Download, maka setelah diklik atau ditap menu berikut akan muncul. Jika ponsel kamu diatur ke bahasa Indonesia judulnya bukan My Downloads tapi Download-an Saya.

Bahasa Inggris

Download Film iFlix 3

Bahasa Indonesia

Sebelum memulai mendownload, kamu harus mengatur apakah film yang akan didownload akan memakai jatah kuota kamu (lewat operator) atau lewat Wi-Fi. Agar hemat, sebaiknya untuk download kamu harus memakai Wi-Fi.

Untuk itu sebelum download kamu harus mengatur dulu agar film didownload lewat Wi-FI.

Untuk mengatur download film lewat Wi-Fi. Klik ikon Roda Gigi di kanan atas.

Setelah diklik maka akan ditampilkan yang berikut:

Download Film iFlix 4

Jika kamu memakai bahasa Inggris, tampilannya seperti di bawah:

Download iFlix 6

Ada 3 pilihan dan ada tombol sakelar yang bisa kamu geser. Geser ke kanan untuk mengaktifkan dan ke kiri untuk menonaktifkan pilihan itu.

Pilihan pertama, Mengizinkan download dengan mobile network. Jika kamu aktifkan, maka kamu bisa mendownload lewat jaringan operator dan apikasi akan memakai kuota internet dari operator kamu. Sebaiknya nonaktifkan pilihan ini untuk menghemat kuota kamu dan mendownload hanya dari Wi-Fi.

Pilihan keduaIngatkan aku (1 hari) sebelum gak berlaku. Semua film yang kamu download hanya berlaku 7 hari. Setelah 7 hari maka film yang didownload akan dihapus dari memori ponsel kamu dan kamu harus mendownload lagi jika ingin menonton kembali.

Pilihan ketiga. Ingatkan saya kalau unduhannya sudah siap. Jika kamu aktifkan, maka aplikasi akan memberi notifikasi jika download selesai dan kamu bisa nonton filmnya secara offline.

Klik tombol panah ke belakang () setelah kamu selesai mengatur ini. Kamu akan dibawa ke menu utama.

Langkah selanjutnya adalah mendownload film yang dipilih.

Mendownload Film yang Dipilih

Setelah pengaturan di atas selesai, pilihlah film-film yang kamu ingin download. Ingatlah bahwa tidak semua film bisa didownload. Hanya film yang memiliki ikon panah ke bawah yang bisa didownload.

Seperti gambar di bawah ini, maka film itu memiliki ikon panah ke bawah yang berarti film itu bisa didownload. Lakukan download film iflix seperti berikut:

Download FIlm IFLix 7

Klik ikon panah bawah untuk mulai mendownload. Setelah ikon panah bawah diklik, menu berikut akan ditampilkan.

Download Film iFlix 8

Menu ini mengatur kualitas film yang akan dipilih. Semakin tinggi kualitasnya, semakin besar ukuran filenya. Yang berarti jika kamu pakai kuota operator, maka makin besar juga kuota yang diperlukan. Begitu pula semakin rendah kualitas gambarnya,

Pilih ukuran yang sesuai dengan resolusi layar ponsel kamu. iPhone terbaru memiliki resolusi tinggi dan cocok untuk pilihan High. Untuk iPhone versi lama, kamu cukup memilih Rendah.

Setelah selesai, kamu bisa mengklik Mulai Download untuk mulai mendownload. Pastikan kamu sudah terhubung ke Wi-Fi sebelum memulai mengklik tombol ini.

Kamu bisa menutup aplikasi dan membiarkan aplikasi mendownload dari latar belakang. Dan jika di menu sebelumnya kamu memilih untuk menampilkan notifikasi saat film selesai didownload, maka notifikasi di bawah ini akan muncul.

notifikasi download film iflxi

Setelah selesai, jika kamu ingin menonton. Buka kembali menu utama, pilih menu dengan mengklik ikon tiga garis mendatar dan klik My Download atau Download-an Saya.

Menu berikut akan muncul:

download film iflix 9

Film di atas sudah selesai didownload dan kamu siap menonton. Klik ikon putar warna hijau di sebelah kanan untuk mulai menonton.

Kesimpulan

Untuk download film iFlix secara offline, kamu perlu sambungan ke Wi-Fi. Pemakaian Wi-Fi untuk download agar bisa kamu tonton secara offline digunakan agar kamu bisa menghemat data kuota dari operator kamu.

Pilih menu sesuai bahasa Indonesia atau Inggris. Sebaiknya gunakan menu pengaturan iPhone ke bahasa Indonesia.

Terjemahan aplikasi ini tergolong buruk. Terlihat terjemahan tidak konsisten dan gayanya campur formal dan informal. Penggunaan Download dan Unduh tidak konsisten dan tidak semua bagian menu sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Tampaknya pihak iFlix masih harus terus menyempurnakan aplikasi ini terutama dalam hal terjemahan aplikasinya.

Ada pertanyaan atau saran? Isi komentar di bawah.

Baca Juga:

Cara Mengganti Terjemahan Subtitle di Iflix Indonesia

Tahun 2018 Netflix Masih Diblokir IndiHome dan Telkomsel

Tips Menerjemahkan Subtitle Film

Jasa Subtitle Film dan Penerjemah Film