terjemahan

Google Pixel Buds dari Google Bisa Terjemahkan Hingga 40 Bahasa

Perusahaan raksasa pencarian Google masuk ke pasar ponsel cerdas yang sudah sangat ramai dengan earphone senilai $159 (2 jutaan) yang memiliki fungsi hampir serupa dengan terjemahan seketika (real-time translation).

pixelbud penerjemah

Google kini mencoba lebih menanamkan kukunya di pasar ponsel cerdas.

Hari Minggu lalu (4 Oktober 2017), perusahaan ini memperkenalkan Google Pixel Buds, earphone nirkabel cerdas yang dihubungkan oleh kabel kain yang menjalankan Google Assistant. Kontrol sentuh di sebelah kanannya da[at mengaktfkan Google Assistant dan audio. Menurut Google Pixel Buds dioptimalkan untuk audio namun fitur terbaiknya sejauh ini adalah terjemahan. Jika dihubungkan dengan koneksi internet di ponsel Android, earphone ini bisa melakukan terjemahan seketika (real-time translation) dalam hampir 40 bahasa. Termasuk terjemahan bahasa Indonesia. Demi di atas panggung yang dilakukan oleh perusahaan ini sederhan namum sangat mengesankan: percakapan bahasa Inggris ke bahasa Swedia yang dilakukan secara real time atau seketika.

Pixel Buds menawarkan waktu aktif baterai lima jam dalam sekali isi dan tersedia dengan wadah pengisi daya baterai yang bisa meningkatkan kemampuan waktu aktif baterai itu hingga 24 jam. Google menawarkannya dalam tiga warna— Kinda Blue (Biru Muda), Just Black (Hitam), dan Clearly White (Putih Cerah) seharga $159 atau 2 jutaan. Pemesanan di muka telah dimulai hari itu juga dan perangkat ini akan mulai dikirim dan tersedia di pasar pada bulan November.

Apakah alat Google Pixel Buds bisa sukses di pasaran saat tersedia di pasar, namun fitur terjemahan seketika atau real-time translation ini benar-benar menjadi pembeda jika menang benar bisa digunakan seperti di pasar sekarang ini. Meski banyak yang meragukannya jika digunakan di tempat dengan sinyal terbatas atau berkecepatan rendah. Kita tunggu saja.

Lihat demonya di bawah:

Alternatif:

Bagi Anda yang tidak sabar ingin mencoba alat ini, penggunaan fitur dasarnya sebenarnya sudah bisa diperoleh. Silakan download aplikasi Google Translate di sini dan Anda juga bisa menggunakan fitur penerjemahan real-time nya dengan menggunakan mikrofon. Nah paling tidak Anda sudah bisa mengira-ngira penggunaannya nanti.

Artikel lain:

8 Aplikasi iOS/Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Software Alat Bantu Penerjemahan (1) Kamus Bahasa Indonesia-Inggris