terjemahan

Mengapa Visa UK Ditolak?

Visa UK ditolak. Mengapa ini bisa terjadi. Silakan baca informasi berikut untuk memahami lebih lanjut.

visa uk ditolak

Visa UK ditolak?

Memang kesal rasanya jika rencana Anda untuk bepergian tiba-tiba harus tertunda atau berantakan karena visa Anda ditolak. Selain kerugian uang yang telah Anda keluarkan tentu Anda juga merasa betapa waktu terbuang sia-sia mengingat kesibukan yang Anda hadapi dan penolakan ini seringkali mungkin tidak begitu jelas alasannya.

Penolakan visa bisa disebabkan oleh banyak hal dan itu bergantung pada individu masing-masing.

Informasi berikut ini mungkin akan membantu Anda menilai mengapa kira-kira penolakan itu diberikan sehingga Anda bisa mengajukan kembali aplikasi visa Anda tanpa mengalami kendala lebih lanjut.

Yang terpenting dalam pengajuan visa ke UK sebenarnya adalah kejelasan identitas Anda dan kepastian perjalanan Anda.

Masalah identitas sering menjadi masalah utama terutama mengenai nama. Karena sering menyepelekan pentingnya nama, beberapa identitas pendukung yang diminta seringkali mengandung nama berbeda. Misalnya nama KTP beda dengan nama Kartu Keluarga. Atau Nama Akta lahir tidak sama dengan nama Ijazah Anda. Cara mengatasinya adalah menyediakan terjemahan tersumpah oleh penerjemah tersumpah bagi dokumen yang dipersyaratkan yang mengandung nama-nama yang berbeda tersebut.

Kejelasan perjalanan juga menjadi faktor penentu terutama jika Anda tidak memiliki tanggal pergi dan pulang yang pasti. Pemerintah Inggris biasanya segera menolak visa UK apabila Anda tidak memiliki tanggal kepulangan pasti karena ada kekhawatiran Anda akan tinggal di UK.

Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai mengapa visa UK Anda ditolak. Informasi yang pasti mengapa penolakan tentunya dimiliki oleh Pemerintah UK sendiri sebagai pihak yang memproses visa, namun informasi berikut memberi Anda sedikit kejelasan yang bisa membantu Anda mengetahu alasan Visa Anda untuk United Kingdom bisa ditolak berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Mengapa visa UK ditolak?

Data pendukung tidak cukup

Dalam persyaratan pengajuan visa telah disebut syarat-syarat visa UK yang harus Anda berikan. Pastikan baca kembali syarat-syarat dokumen pendukung yang diminta telah disertakan. Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda. Mengapa?

Entah tujuan Anda ke UK untuk berwisata atau studi, pastikan syarat-syarat untuk Anda dan keperluan kunjungan Anda ke UK telah terpenuhi dan semua dokumen yang diminta telah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Baca informasi berikut tentang syarat visa uk: Syarat Visa UK

Lama Kunjungan Tidak Pasti

Ini biasanya Anda tidak memiliki tiket pergi dan pulang yang memiliki tanggal yang pasti. Pemerintah UK berhak mengkhawatirkan jika Anda mungkin akan bertujuan untuk tinggal di UK dan tidak akan kembali (pindah secara tidak sah).

Bisa jadi Anda menyertakan tiket pergi saja tanpa tiket pulang karena ingin berlama-lama di UK dan memutuskan untuk membeli belakangan setelah puas berada di UK.

Mengapa ini menjadi masalah?

Pemerintah UK berhak mengkhawatirkan jika Anda mungkin akan bertujuan untuk tinggal di UK dan tidak akan kembali (pindah secara tidak sah) dan ini sering menjadi sebab visa UK ditolak.

Untuk mengatasi hal ini sertakanlah salinan bukti tiket yang telah Anda pesan dengan tanggal pulang dan pergi yang pasti. Jika Anda belum yakin tanggalnya, Anda bisa meminta biro perjalanan untuk memberikan salinan tiket yang belum dikonformasi (biasanya bisa 1 bulan sebelum tiket dikonfirmasi).

Dukungan keuangan tidak memadai

Salah satu syarat yang diminta biasanya adalah bukti surat dari bank Anda yang berisi informasi rekening bank Anda selama 3 bulan terakhir tidak disertakan.

Bukti surat bank disertakan?

Apakah Anda memeriksa bahwa Anda memiliki cukup dana yang memadai di dalam rekening untuk membiayai diri Anda di UK. (Surat pendukung dari Bank harus Anda sediakan dan memiliki dana cukup). Jika Anda tidak bersedia menunjukkan rekening Anda karena urusan privasi, syarat lain biasanya harus diminta misalnya, surat keterangan gaji dari tempat Anda bekerja biasanya harus disertakan dan diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah yang diakui oleh pemerintah UK.

Selain untuk memastikan kecukupan gaji, Anda juga menunjukkan bahwa Anda memiliki pekerjaan di Indonesia yang membuat Anda pasti akan kembali ke Indonesia dan tidak akan tinggal di Inggris.

Anda seorang wiraswasta? Syarat lainnya yang biasanya diminta adalah SIUP jika Anda memiliki perusahaan sendiri. Atau jika tidak tunjukkan bahwa Anda memiliki aset sendiri misalnya tanah, bangunan dll. yang meyakinkan pemerintah Inggris bahwa selain Anda memiliki uang yang cukup untuk membiayai perjalanan, Anda akan kembali ke Indonesia karena Anda memiliki cukup aset yang memberi Anda alasan akan kembali ke Indonesia.

Kesimpulan

Alasan visa uk ditolak berbeda-beda bagi setiap orang. Pastikan syarat-syarat yang diminta sesuai dengan kondisi Anda telah terpenuhi. Pastikan semua syarat-syarat dokumen telah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah yang diakui oleh pemerintah UK. Carilah daftar penerjemah yang diakui di kedutaan UK agar lebih memastikan visa Anda tidak ditolak.

Bacaan Lanjutan

Terjemahan Dokumen Sebagai Persyaratan Visa Inggris di Indonesia

Syarat Visa UK

Jasa Penerjemah Tersumpah Visa UK, Amerika (US) dan Eropa (Schengen)

Jasa Pembuatan Visa dan Penerjemah Tersumpah

Formulir Aplikasi Visa UK


Penulis adalah penerjemah tersumpah yang telah diakui kedutaan Inggris. Hubungi penulis di WhatsApp 0811-174-361 (klik untuk chat langsung ke WhatsApp Jika Anda memakai HP). atau email ke penerjemah@penerjemah-id.com