terjemahan

Jasa Translate

flowchart-eg

Salah satu kata yang sering muncul dalam pencarian di Internet melalui mesin pencari Google adalah kata “Jasa Translate”. Lucu memang mengingat dua kata ini terbentuk dari dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jasa, seperti kita ketahui bersama seperti yang diartikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah  1) perbuatan yg baik atau berguna dan bernilai bagi orang lain, negara, instansi, dsb: pemimpin itu banyak — nya bagi negara; 2) Man perbuatan yg memberikan segala sesuatu yg diperlukan orang lain; layanan; servis; 3) aktivitas, kemudahan, manfaat, dsb yg dapat dijual kpd orang lain (konsumen) yg menggunakan atau menikmatinya;

Hasil yang Anda dapatkan di Internet memang menghasilkan banyak website penyedia jasa translate ini. Dan ini mungkin sedikit membingungkan Anda dalam memilih jasa perusahaan penerjemah. Mengapa perusahaan penerjemahan ini menjamur? Sebuah perusahaan penyedia jasa translate biasanya:

  1. Memiliki biaya startup atau biaya memulai bisnisnya sangat rendah hanya dengan seperangkat komputer, pengetahuan bahasa sumber dan bahasa target yang cukup baik, Anda bisa memulai sebuah bisnis penerjemahan.
  2. Adalah sebuah bisnis yang bisa dimulai dari rumah, jadi bisnis terjemahan adalah sebuah bisnis rumahan, terutama jika Anda bisa bekerja secara online lewat internet Internet.
  3. Biaya overhead atau hitung kepala atau personelnya sangat tinggi, dan Anda berpotensi untuk membuat keuntungan yang signifikan.
  4. Sasaran pasarnya sangat luas, ini mencakup bidang-bidang seperti legal atau hukum, komersial, medis, teknis, penyuntingan, juru bahasa atau interpreter, subtitle, dan banyak lagi.
  5. Kebutuhan akan penerjemah sangat tinggi di masyarakat meskipun mesin penerjemah seperti Google Translate kini semakin baik tapi hasilnya masih jauh dari sempurna sehingga kini semakin banyak jasa seperti post-editing atau mengedit kembali hasil terjemahan mesin seperti Google Translate.
  6. Anda bisa bekerja sendirian atau dengan sekumpulan penerjemah lain, meski Anda bukan penerjemah.

Jasa atau Layanan Lain yang Disediakan oleh Perusahaan Penyedia Jasa Terjemahan

Jasa Terjemahan Website

Jasa yang biasanya disediakan adalah penerjemahan file bantuan, perangkat lunak, dan website, penyedia jasa terjemahan website biasanya menyiapkan pesan Anda untuk audiens internasional atau negara tertentu tergantung bahasa yang dipilih. Selain terjemahan dasar, jasa yang disediakan biasanya berupa jasa translate untuk:

  • menginternasionalisasikan perangkat lunak atau software atau situs web atau website Anda
  • mengerjakan ulang dan menguji kode dan skrip Anda
  • melokalkan GUI
  • terjemahan semua konten berbasis data, konten statis, meta tag, elemen GUI, dsb.
  • terjemahan software atau app

Jasa terjemahan website dan pelokalan software

Ingin menjangkau calon klien di mancanegara? Maka kini saatnya Anda harus menerjemahkan situs web Anda dan meraih pasar baru untuk mengembangkan usaha Anda.

Pengisian Suara (Voice Talent), Sulih Suara & Subtitling

Bagi Anda yang memiliki proyek multimedia yang memerlukan terjemahan biasanya adalah transkripsi audio (wawancara, rapat), pengisian suara profesional, subtitle pada layar. Pengisian suara video dengan bahasa asing adalah salah satu yang termasuk dalam proyek ini.

Jika Anda membutuhkan jasa translate untuk salah satu bidang berikut, silakan hubungi kami di 0811-174-361 atau email ke penerjemah@penerjemah-id.com