Siapa penerjemah terkenal di Indonesia?

Penerjemah terkenal di Indonesia

Terkenal atau tidaknya seorang penerjemah itu sulit diukur, karena sifatnya yang subjektif dan berbeda-beda bergantung pada konteks serta lingkungan budayanya.

Untuk menentukan seorang penerjemah itu terkenal atau tidak ada beberapa indikator yang bisa digunakan:

Pengakuan dan penghargaan: Penghargaan, hibah, atau pengakuan dari organisasi atau lembaga dalam komunitas sastra atau terjemahan.

Popularitas karya terjemahan: Jika karya seorang penerjemah dibaca, diulas, dan didiskusikan secara luas, maka itu bisa menunjukkan ketenaran dan pengaruh mereka.

Kemunculan di media sosial: Seorang penerjemah bisa dilihat apakah ia terkenal atau tidak dengan kehadiran mereka di platform media sosial. Contohnya adalah Twitter atau Instagram. Dengan melihat berapa banyak follower mereka bisa menjadi salah satu indikator terkenal tidaknya seorang penerjemah.

Asosiasi profesional: Keanggotaan dalam organisasi profesional atau keikutsertaan dalam acara industri dapat menunjukkan tingkat keterlibatan dan status penerjemah dalam bidang tersebut. Anda bisa cek di situs web seperti Himpunan Penerjamah Indonesia untuk mengetahui info lebih lanjut.

Pengesahan dan referensi: Rekomendasi atau dukungan dari penerjemah, penulis, atau tokoh sastra terkenal lainnya dapat menunjukkan bahwa seorang penerjemah dihormati dan dianggap baik di bidangnya.

Penerjemah yang diakui pemerintah: Nama penerjemah tersumpah bisa jadi salah satu yang bisa dipertimbangkan sebagai penerjemah yang terkenal di Indonesia mengingat jumlahnya yang tidak banyak dibandingkan jumlah penduduk dan banyaknya orang yang membutuhkan jasa mereka.

Penerjemah terkenal dunia

Berikut beberapa penerjemah yang terkenal di dunia dan karya-karya penulis terkenal yang mereka terjemahkan:

Gregory Rabassa – menerjemahkan karya Gabriel García Márquez, Julio Cortázar, dan Mario Vargas Llosa.

Richard Pevear dan Larissa Volokhonsky – menerjemahkan karya Fyodor Dostoevsky, Anton Chekhov, dan Leo Tolstoy.

Edward Said – menerjemahkan “Heart of Darkness” karya Joseph Conrad.

Edith Grossman – menerjemahkan karya Miguel de Cervantes, Gabriel García Márquez, dan Mario Vargas Llosa.

Joanna Kilmartin – menerjemahkan karya Albert Camus.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam terjemahan

Oleh Penerjemah Tersumpah

Saya adalah penerjemah resmi tersumpah/bersumpah untuk pasangan Bahasa Inggris - Bahasa Indonesia yang telah memperoleh Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 1765/2006, juga merupakan Penerjemah Tesertifikasi dari HPI - Himpunan Penerjemah Indonesia, Anggota ATA - American Translators Association. Selain penerjemah tertulis (translator) saya juga adalah penerjemah lisan atau juru bahasa (interpreter) untuk pasangan Bahasa Inggris - Indonesia dan sebaliknya. Saya dapat melakukan penerjemahan langsung (simultaneous interpreting) atau penerjemahan konsekutif (consecutive interpreting). Saya telah melakukan ratusan pekerjaan penerjemahan langsung (interpreting) dalam berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, konferensi, pelatihan, penyelidikan, proses berita acara di kepolisian, dll untuk topik-topik seperti disebut di atas. Keahlian saya menerjemahkan berbagai topik Bisnis, Human Resources, Teknologi Informasi, Manual terkait IT, Legal, yang saya peroleh setelah lebih dari 20 tahun menjadi penerjemah dan dengan latar belakang pengalaman saya bekerja di Perusahaan Multinasional (Unilever, SC Johnson). Berdasarkan jaringan penerjemah yang saya miliki, saya juga dapat menyediakan layanan untuk pasangan bahasa lainnya. Silakan hubungi saya jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Pesan Jasa Penerjemah Tersumpah Sekarang. Klik di Tab Pemesanan. Tutup

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.

Eksplorasi konten lain dari Penerjemah Tersumpah Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Exit mobile version

Siap Memesan Jasa Penerjemah Tersumpah, Jasa Interpreter atau Legalisasi Dokumen?

Chat di WhatsApp di Jam Kerja di sini atau di luar jam kerja di sini.

Silakan juga unduh aplikasi pemesanan Jasa Penerjemah Tersumpah di Play Store
(Hanya Tersedia untuk Versi Android dengan mengklik gambar di bawah ini)

 

Klik saya!
%%footer%%