terjemahan

Terjemahan “Paklaring” untuk Melamar Kerja di Luar Negeri

Di Indonesia, saat seseorang pindah pekerjaan, mereka seringkali perlu meminta “paklaring” kepada perusahaan sebelumnya untuk diberikan ke calon perusahaan yang mereka lamar. Apa sih paklaring itu?

“Verklaring” berasal dari kata Belanda yang diterjemahkan “deklarasi atau pernyataan” atau “sertifikasi” dalam bahasa Indonesia. Istilah ini merujuk pada suatu dokumen atau pernyataan yang menekankan atau membuktikan suatu fakta atau keterangan tertentu. Dalam konteks pekerjaan, “Verklaring” ini bisa juga berarti sertifikat pernah bekerja yang menyatakan bahwa seseorang itu memang bekerja di perusahaan itu, lalu bagaimana kinerja atau performanya, dan detail lainnya yanga da kaitannya dengan pekerjaan tersebut.

Pemakaian “Verklaring” sebagai surat keterangan kerja sering dipraktikkan di Belanda dan negara-negara berbahasa Belanda lainnya termasuk Indonesia yang merupakan jajahan Belanda. Surat Paklaring sering diminta oleh perusahaan yang dilamar sebagai bagian dari pemeriksaan latar belakang atau proses verifikasi. “Verklaring” ini dipakai sebagai sumber informasi resmi tentang riwayat hidup dan pekerjaan seseorang. Informasi ini dapat digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan saat merekrut, mempromosikan (untuk naik pangkat), atau kesempatan pekerjaan lainnya.

Yang perlu diketahui “Verklaring” yang diserap menjadi “Paklaring” adalah “surat keterangan kerja”. Dalam Bahasa Inggris Verklaring adalah “Certificate of Employment” atau “Employment Certificate” yang dikeluarkan oleh perusahaan sebelumnya tempat seseorang bekerja. Dokumen ini memmastikan pengalaman kerja orang itu di perusahaan sebelumnya dan bisa dipakai sebagai rujukan untuk memperoleh kesempatan bekerja di masa mendatang.

Paklaring merupakan dokumen penting bagi pelamar kerja di Indonesia karena dokumen ini merupakan bukti sejarah atau riwayat dan pengalaman kerja seseorang. Paklaring sering disyaratkan oleh banyak perusahaan saat mengevaluasi pelamar yang melamar pekerjaan di perusahaan mereka. Dengan adanya paklaring, Anda dapat menunjukkan kredibilitas dan keahlian Anda sebagai calon karyawan atau pelamar di perusahaan yang diminati.

Jasa Penerjemah Paklaring

Namun seseorang ingin memakai paklaring ini di negara lain atau untuk keperluan beasiswa atau visa misalnya, maka dokumen ini harus diterjemahkan ke bahasa negara di mana Anda akan bekerja itu. Di sinilah Anda dapat memakai jasa penerjemah tersumpah. Dengan memanfaatkan layanan penerjemah profesional, Anda dapat merasa yakin bahwa dokumen paklaring mereka akan diterjemahkan secara akurat dan bisa diterima oleh perusahaan atau instansi pemerintah yang dituju.

Untuk menerjemahkan paklaring, Anda dapat memakai jasa penerjemah tersumpah yang memang berspesialisasi dalam menerjemahkan surat seperti ini serta dokumen hukum lainnya.

Jasa Penerjemah Tersumpah PT Indo Lingua Translocalize

Jika Anda memerlukan jasa penerjemah untuk dokumen paklaring Anda silakan percayakan pada kami dan hubungi kami di alamat berikut:

Jl. Gaharu 8 No.4, RT 004/RW 011, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12430

Email: [email protected] || Tel./Fax: +62-21-2781-3539 || Mobile/Whatsapp/Text Messages (SMS): +62-812-8990-8544 (klik untuk langsung chat di WhatsApp) atau hubungi 0811-174-361 di luar jam kerja).

Tinggalkan Balasan