terjemahan

Beberapa Faktor Utama untuk Dipertimbangkan Saat Memilih Penerjemah Tersumpah

Rekomendasi Memilih Penerjemah Tersumpah

Bila Anda membutuhkan dokumen untuk diterjemahkan oleh seorang penerjemah tersumpah, maka Anda harus mempertimbangkan sejumlah faktor yang ketika memilih mereka untuk menerjemahkan dokumen Anda. Beberapa rekomendasi ini diantaranya:

  1. Kecakapan Bahasa: Pilihlah penerjemah yang cakap dalam bahasa dokumen dan bahasa target. Anda bisa meminta mereka untuk memberikan CV atau membaca situs web mereka yang berisi informasi tentang pengalaman menerjemahkan dokumen dalam pasangan bahasa yang terkait sesuai kebutuhan Anda. Selain itu lihat latar belakang pendidikan atau profesional yang relevan dari penerjemah tersebut.
  2. Spesialisasi: Spenerjemah mungkin memiliki bidang keahlian atau pengalaman khusus dalam jenis dokumen atau industri tertentu. Jika Anda menerjemahkan dokumen teknis atau khusus, sebaiknya pilih penerjemah yang memiliki pengalaman di bidang tersebut.
  3. Sertifikat: Penerjemah tersumpah biasanya memiliki kualifikasi atau sertifikat khusus sehingga diizinkan menyediakan layanan ini. Cari penerjemah yang terdaftar di otoritas terkait di negara atau wilayah Anda. Contohnya Penerjemah Tersumpah Kemenkumham untuk di Indonesia
  4. Harga: Harga jasa penerjemah bisa berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Anda harus mempertimbangkan anggaran Anda saat memilih penerjemah. Namun demikian, Anda harus mengingat bahwa pilihan paling murah mungkin bukanlah selalu jadi pilihan terbaik, karena mutu terjemahan mungkin tidak sesuai dengan standar bila penerjemah tidak memiliki pengalaman atau tidak memiliki kualifikasi.
  5. Reputasi: Dapatkan penerjemah yang memiliki reputasi baik di industrinya, karena boleh jadi hal terbut menjadi indikator mutu hasil terjemahan mereka. Selain itu Anda bisa meminta rujukan atau review dari klien sebelumnya, atau mengetahui lokasi atau tempat serta melakukan riset di internet untuk mengetahui pengalaman serta reputasi mereka.

Jika Anda memerlukan jasa penerjemah tersumpah Anda dapat menghubungi kami PT Indo Lingua Translocalize, Indo Lingo! Dengan tim para penerjemah berpengalaman dan ahli dalam bidangnya, kami siap membantu Anda memperoleh layanan terjemahan dalam berbagai bahasa.

“Indo Lingo merupakan tempat yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan layanan penerjemahan profesional. Mulai dari dokumen hukum hingga dokumen pribadi, kami memiiki keahlian untuk menangani semua kebutuhan penerjemahan Anda.

Hubungi Kami Sekarang

Alamat: Jl. Gaharu 8 No.4, RT 004/RW 011, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12430
Email: [email protected] || Tel./Fax: +62-21-2781-3539 || Mobile/Whatsapp/Text Messages (SMS): +62-812-8990-8544

Tinggalkan Balasan