terjemahan

Menulis Surat Lamaran dalam Bahasa Inggris

Bagikan ke Jejaring Sosial Favoritmu

contoh lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris

Jika Anda ingin melamar pekerjaan tapi tidak tahu cara menulis surat lamaran yang berkualitas? Surat lamaran yang ditulis dengan baik dapat membuat Anda menonjol dibandingkan pelamar lainnya dan memastikan Anda dapat dipanggil untuk wawancara pekerjaan.

Berikut beberapa kiat untuk menulis surat lamaran yang berhasil:

  1. Mulailah dengan pembukaan yang kuat: Awali dengan ucapan salam dalam bahasa formal misalnya “Dear [Nama Manajer yang Merekrut]” atau “To Whom It May Concern.” (Kepada yang Berkepentingan). Ini akan membantu memberikan nada profesional di awal surat Anda dan menunjukkan bahwa Anda serius dalam melamar pekerjaan itu.
  2. Jelaskan alasan Anda tertarik dalam pekerjaan itu. Dalam paragraf pertama surat Anda, jelaskan mengapa Anda tertarik dalam pekerjaan itu dan bagaimana pekerjaan itu sesuai dengan tujuan karier Anda. Ini akan menunjukkan kepada perusahaan yang Anda lamar bahwa Anda benar-benar tertarik dengan posisi itu dan tidak hanya mengirim lamaran secara umum.
  3. Tekankan keterampilan dan pengalaman Anda yang relevan: Di paragraf kedua, soroti keterampilan serta pengalaman Anda yang relevan yang membuat Anda menjadi calon karyawan yang paling ideal untuk pekerjaan itu. Fokuskan pada contoh khusus dan pencapaian yang akan menunjukkan nilai Anda sebagai seorang karyawan.
  4. Tutup dengan penutup yang mengesankan: Akhiri surat Anda dengan mengucapkan kalimat penutup yang formal seperti “Sincerely,” dan masukkan informasi kontak Anda. Ini akan membuat perusahaan yang Anda lamar tertarik dalam mejandwalkan wawancara dengan Anda.

Dengan mengikuti tips ini Anda dapat menulis surat lamaran pekerjaan yang mengesankan dan efektif yang akan membuat Anda menonjol dibandingkan calon pelamar lainnya dan meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan kesempatan wawancara pekerjaan.

Berikut contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang dapat Anda kembangkan sendiri. Isi tanda [  ] sesuai keadaan Anda masing-masing

Dear [Nama Manajer atau Orang yang Membuka Lowongan],

I am writing to apply for the [Jabatan yang dilamar] di [Nama Perusahaan]. I have a [pendidikan Anda misalnya SMK atau Vocational School] background and I have the exeperience working as [pengalaman] that make me a strong candidate for this role. I am very interested in working at [Nama Perusahaan] because [Alasan]. I believe that this is the perfect opportunity to advance my career and meet my professional goals.

Sincerely,

[Nama Anda Sebagai Pelamar]

[Informasi Kontak Seperti Alamat, No. HP, Email dan Media Sosial]

Jika Anda membutuhkan terjemahan surat lamaran yang lebih spesifik dan lengkap silakan chat dan klik WhatsApp 0811-174-361 dan dapatkan jasanya Sebesar Rp49999 per halaman terjemahan Surat Lamaran dalam bahasa Inggris dari penerejmah-id.com