terjemahan

Artie Bestie dalam Bahasa Inggris

arti bestie dalam bahasa inggris

 

Apa itu arti bestie dalam bahasa Inggris?

Istilah “bestie” adalah singkatan dari kata “best friend” atau sahabat, dan kata ini dipakai untuk menyebut seorang teman yang paling dekat atau paling kita sayangi. Istilah ini umumnya dipakai oleh para remaja dan sering dianggap lebih santai atau tidak formal daripada yang lebih lengkap yaitu “best friend.”

Asal usul kata “bestie” tidak jelas, namun kemungkinan besar ini adalah kata yang ditemukan yang muncul dari akhiran “-ie” dalam bahasa Inggris yang menciptakan versi yang tidak formal atau lebih dekat dari kata. Kata belakang “-ie” telah dipakai untuk membuat versi informal dari berbagai kata dalam bahasa Inggris misalnya “doggie” untuk “dog” atau anjing dan “kitty” untuk “cat” atau kucing. Istilah “bestie” sendiri dapat muncul sebagai cara untuk merujuk kepada sahabat secara santai atau menunjukkan rasa sayang orang yang menyebutnya.

Kata “bestie” banyak dipakai di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Kata ini juga banyak dipakai oleh para artis yang mungkin sering memperkenalkannya di acara-acara TV atau media sosial mereka. Termasuk oleh para influencer.

Dalam bahasa Inggris, istilah “bestie” seringkali dipakai sebagai kata benda untuk menyebut sahabat seseorang, seperti “She’s my bestie” atau “Dia bestie atau sahabat saya”. Seringkali juga digunakan sebagai kata sifat, seperti “We had a bestie outing to the movies” atau “Kami satu geng pergi keluar nonton ke bioskop”. Istilah ini banyak dipakai di media sosial serta konteks internet lainnya dan sering dipakai anak muda untuk menyebut teman terdekat mereka.

Apakah bestie itu suatu kata?

Ya “bestie” merupakan kata yang umum dipakai dan diucapkan serta ditulis dalam bahasa Inggris. Orang Indonesia yang sering terpapar di Internet atau sosial media sering juga menggunakannya akhir-akhir ini.  Meski kata “bestie” tidak tercantum dalam kamus yang banyak dipakai. Kata ini banyak dikenal dan dipahami oleh mereka yang berbahasa Inggris., dan sudah dimasukkan dalam banyak kamus modern sebagai istilah yang dipakai sehari-hari atau non-formal.

Dalam bahasa Inggris modern, istilah “bestie” ini sering dipakai sebagai kata kerja untuk menyebut teman dekat seseorang yang bukan pacar atau biasanya sejenis seperti dalam contoh “She’s my bestie”.

Kata lain yang serupa dengan Bestie

Ada beberapa kata atau frasa lain yang serupa atau sinonim dengan kata “bestie,” yaitu:

  1. Best friend: Ini adalah versi panjang atau lengkap dari kata “bestie” dan merujuk pada teman terdekat seseorang atau teman yang paling disayangi.
  2. BFF (best friend forever): Akronim ini seringkali dipakai untuk menyebut teman terdekat atau tersayang seseorang dan mencerminkan persahabatan yang abadi atau seumur hidup.
  3. Buddy: Ini adalah kata yang banyak dipakai sehari-hari dan sering dipakai untuk menyebut teman dekat atau yang selalu menemani seseorang.
  4. Pal: Ini adalah istilah informal yang sering dipakai untuk teman. Seperti teman.
  5. Mate: Ini adalah istilah yang banyak dipakai di Inggris dan Australia.
  6. Companion: Ini adalah kata yang lebih formal untuk teman atau pertemanan.
  7. Confidant: Ini adalah istilah formal bahasa Inggris untuk menyebut seseorang yang mengetahui rahasia atau masalah pribadi seseorang.

Arti bestie dalam bahasa Arab

Kata “bestie” tidak memiliki terjemahan langsung dalam bahasa Arab, karena istilah ini adalah istilah informal dari yang khusus dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Arab, arti kata “best friend” atau sahabat adalah “أفضل صديق” (afdal ṣadīq). Namun demikian, arti “bestie” dalam bahasa arab dapat memakai kata atau istilah serupa misalnya “صديق القلب” (ṣadīq al-qalb), artinuya “teman yang dekat di hati,” atau sahabat. Anda juga bisa memakai istilah “أفضل ناس” (afdal nās), atau “orang terbaik,” yang artinya sekeleompok teman dekat.

Arti bestie dalam bahasa Italia

Kata “best friend” atau sahabat dalam bahasa Italia adalah “migliore amico” atau “migliore amica,” bergantung jenis kelamin si teman tersebut. Arti “bestie” dalam bahasa Italia dapat juga memakai “amico del cuore” (teman yang dekat di hati). Istilah lain yang bisa digunakan adalah”migliori amici” (sahabat terbaik).

Tinggalkan Balasan