terjemahan

Jasa Penerjemah Email Pribadi

Bagikan ke Jejaring Sosial Favoritmu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

jasa penerjemah email tersumpah

Pernahkah kamu ingin berkomunikasi dalam bahasa Inggris melalui surat pribadi namun tidak yakin dengan terjemahan atau tulisanmu dalam bahasa Inggris?

Kamu mungkin punya banyak yang ingin diungkapkan namun hasil terjemahan gratis lewat Google Translate sangat buruk dan tidak sesuai dengan keinginan?

Atau kamu sedang berkenalan dengan orang asing lewat internet dan ingin menulis surat dengan bahasa Inggris yang baik agar kamu bisa mengenal lebih lanjut kenalanmu atau sahabat pena di internet ini?

Sekarang kamu tidak perlu ragu lagi kamu bisa memakai jasa penerjemah profesional tanpa harus ragu lagi akan jaminan privasimu karena penerjemahnya adalah penerjemah tersumpah.

Ya penerjemah tersumpah adalah penerjemah yang dilantik oleh Gubernur DKI dan bersumpah untuk merahasiakan semua terjemahan yang sedang dikerjakannya. Jadi dengan sumpahnya, seorang penerjemah tersumpah tidak boleh mengungkapkan isi dokumen yang sedang dikerjakannya dan harus memegang teguh prinsip ini.

Penerjemah Tersumpah Email untuk Bukti Pengadilan atau Laporan Polisi

Salah satu penggunaan penerjemah tersumpah dalam menerjemahkan email adalah biasanya pada email-email atau chat (seperti WhatsApp yang kini semakin populer) yang digunakan sebagai bukti untuk menguatkan fakta atau membuktikan suatu tindakan tertentu.

Email-email ini biasanya diambil dari korespondensi dari dua pihak dan salah satu pihak dirugikan atau pun hal lain sesuai faktanya, dan ingin menggunakan email itu sebagai alat bukti.

Agar menjadi alat bukti yang sah, email dalam bahasa asing jika ingin digunakan sebaagai bukti di pengadilan haruslah diterjemahkan terlebih dahulu oleh penerjemah tersumpah. Dengan demikian isi terjemahannya benar-benar sesuai dengan fakta sebenarnya dari email tersebut tanpa ditambah-tambahkan atau dikurangi. Meskipun pihak yang akan menggunakan bukti bisa menerjemahkan sendiri isi email itu, mereka tidak bisa melakukannya karena akan mengurangi keabsahan isi dokumen untuk bisa digunakan sebagai bukti.

Praktik umum yang biasa digunakan untuk menggunakan email sebagai alat bukti adalah melampirkan atau mencetak email tersebut dan jika dalam bahasa asing maka perlu diterjemahkan terlebih dahulu.

Agar dipakai sebagai bukti di pengadilan, email harus dilampirkan apa adanya, sehingga email harus dicetak atau diprint. Gunakan fitur print email dalam aplikasi email untuk menjadikan email itu sebagai bukti.

Untuk menerjemahkan email, biasaya email harus diprint sebagai PDF lalu PDF itu harus dikonversikan ke dalam Word. Untuk mengonversikan email menjadi PDF, gunakan fitur print dalam aplikasi email dan gunakan fitur Print to PDF. Serahkan PDF dari email tersebut dan penerjemah biasanya akan mengonversikannya menjadi Word sehingga format dan bentuk email tidak berubah dan mengandung informasi penting seperti tanggal email dikirimkan, nama pengirim dan alamat emailnya serta tentu yang terpenting isi yang akan dijadikan sebagai bukti.

Jasa Penerjemah Tersumpah Email

Jika Anda membutuhkan layanan penerjemah tersumpah untuk email baik keperluan pribadi ke dalam bahasa Inggris untuk korespondensi atau untuk keperluan resmi di pengadilan atau laporan bukti kepada kepolisian, silakan hubungi kami di penerjemah@penerjemah-id.com atau 0811-174-361 (WhatsApp tersedia). Dapatkan jasa terjemahan resmi di mana email akan diterjemahkan dan berisi cap dan tanda tangan penerjemah sebagai bukti bahwa isi email telah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah sehingga bisa digunakan sesuai keperluan Anda.