terjemahan

Jasa Penerjemah Tersumpah Informasi Debitur dari OJK

Image result for ojk

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah keluar negeri dan ingin memperoleh fasilitas pembiayaan kuliah dari lembaga keuangan di negara tempat Anda akan belajar biasanya meminta surat atau riwayat pembayaran mereka sebagai debtor atau peminjam di negara asalnya.

Surat referensi ini biasanya umum tersedia bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman untuk membiayai kuliah mereka. Lembaga keuangan asing biasanya meminta informasi debtor ini untuk menilai kelayakan mereka memperoleh pinjaman dan memastikan bahwa calon debitur atau mahasiswa yang akan belajar di luar negeri memiliki kemampuan bayar yang layak dan informas debitur ini kini dapat diperoleh di situs web OJK.

Berikut alur cara memperoleh Informasi Debitur dari situs web OJK.

Layanan yang diberikan ini pada umumnya diberikan dalam bentuk screenshot atau PDF dan contohnya dapat dilihat di bawah ini.

Image result for informasi debitur ojk

Proses yang dilakukan dengan meminta layanan ini adalah apa yang diseut sebagai BI Checking atau Sistem Informasi Debitur (SID)? Mulai tanggal 1 Januari 2018 BI Checking atau SID ini sekarang telah berganti namanya menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK dan sekarang dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK merupakan sistem informasi yang dikelola oleh OJK dan memiliki tujuan untuk melaksanakan tugas pengawasan serta pelayanan informasi keuangan dan diantara layanan yang diberikan ini  salah satunya adalah penyediaan informasi debitur (iDeb).

SLIK semakin memperluas layanan iDeb dengan tidak hanya mencakup informasi dari lembaga keuangan bank dan lembaga pembiayaan (finance) saja akan tetapi juga ke lembaga keuangan non-bank yang mempunyai akses data debitur dan kewajiban melaporkan data debitur ke Sistem Informasi Debitur (SID).  SLIK juga digunakan sebagai sarana untuk melaporkan, fasilitas penyediaan dana, data agunan, dan data terkait lainnya dari berbagai jenis lembaga keuangan, masyarakat, Lembaga Pengelolaan Informasi Perkreditan (LPIP) dan pihak lainnya.

Dengan integrasi SLIK ini, nasabah akan lebih mudah dalam proses pengajuan pinjaman. Selain itu, SLIK juga diharapkan mampu meminimalisir angkat kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL).

Terjemahan Informasi Debitur dalam Bahasa Asing

Bagi mereka yang memerlukan informasi ini untuk penggunaan di luar negeri sayangnya masih tersedia dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang dalam bahasa asing. Sehingga untuk dapat menggunakan lembar informasi ini sebagai rujukan, perlu diterjemahkan dahulu. Dan untuk memastikan keaslian dan keabsahannya perlu diterjemahkan oleh seorang penerjemah tersumpah. Dengan format yang sudah siap pakai yang kami miliki, kami dapat melayani layanan terjemahan tersumpah ini dengan cepat.

Dapatkan jasa terjemahan dokumen informasi debitur dari OJK sekarang dengan menghubungi kami di layanan chat pada halaman ini atau dengan menghubungi kontak yang tercantum di sebelah kanan halaman.

Jasa Penerjemah Tersumpah PT Indo Lingua Translocalize

Silakan hubungi kami, jasa penerjemah tersumpah PT Indo Lingua di alamat di bawah untuk menerjemahkan Informasi Debitur dari OJK Anda :

PT Indo Lingua Translocalize
Jalan Asem Dua Ruko Tamarind 10 F
Cipete, Fatmawai Jakarta Selatan

Alamat: Jl. Asem Dua No. 10 F, Ruko Tamarind Lantai 3, Cipete Selatan, Cilandak, RT.4/RW.4, Cipete Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Telepon: (021) 29512841

 

Info Lainnya

Jasa Penerjemah Tersumpah Akta Pendirian, Akta Perubahan, SIUP, TDP, dan NPWP Perusahaan

Jasa Penerjemah SIM untuk Mengemudi di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan