jasa penerjemah · terjemahan · transkripsi

Jasa Transkripsi Audio dan Terjemahan

Apakah jasa transkripsi itu? Penyedia jasa transkripsi adalah jasa yang mengubah ucapan pembicaran baik secara langsung maupun dari rekaman audio dan video ke dalam dokumen tertulis atau teks elektronik. Jasa transkripsi seringkali disediakan untuk keperluan bisnis, hukum atau medis. Dokumen akhirnya biasanya dalam bentuk Word atau PDF. Orang yang melakuan pekerjaan atau tugas ini disebut transcriber atau dalam bahasa Indonesanya pentranskripsi atau juru transkripsi.

Jika Anda memiliki rekaman pembicaraan dalam bentuk audio maupun video dan ingin mengubahnya menjadi bentuk teks untuk keperluan bukti di pengadilan misalnya maka transkripsi tersebut adalah untuk keperluan hukum. Seringkali sumber audio itu menggunakan bahasa asing. dan karena itulah biasanya jasa penerjemah tersumpah harus mengubah format suara atau audio tersebut menjadi dokumen resmi tersumpah di mana dokumen harus dicap dan diberi pernyataan bahwa audio telah ditranskripsikan dengan baik.

Harga Jasa Transkripsi dan Terjemahan

Untuk transkripsi audio, tarif yang biasanya dikenakan adalah per menit dari audio rekamannya. Tarif berbeda-beda dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain namun paling tidak dengan menghitung jasa transkripsi ini akan memudahkan Anda menghitung biaya yang diperlukan.  Jika rekamannya pendek biasanya ada biaya minimum yang dikenakan.

Selain itu hal lain yang mempengaruhi harga adalah kejelasan dari audio atau videonya. Semakin tidak jelas misalnya karena banyak suara-suara bising maka semakin tinggi harganya karena memerlukan waktu lebih lama untuk lebih memahami isinya.

Jasa terjemahan ke dalam bahasa lain seringkali juga dibutuhkan setelah transkripsi diperoleh. Biasanya penerjemah akan hanya mengerjakan berdasarkan sumber yang sudah ditranskripsikan. Dan tarif penerjemahan akan dikenakan. Tarif yang umum untuk jasa penerjemahan dari hasil audio transkripsi biasanya per halaman (per 300 kata) atau per kata bahasa sumbernya

Terjemahan Langsung dari Audio ke Bahasa Lain

Selain itu jika Anda tidak ingin transkripsi audio dibuat dalam bahasa audio itu digunakan namun ke dalam bahasa asing misalnya maka hal itu juga dapat dilakukan. Dalam hal ini si pentranskripsi akan bertugas langsung sebagai penerjemah.

Jasa ini biasanya lebih mahal karena memerlukan kemampuan bahasa dari target suara itu akan diterjemahkan. Seorang pentranskripsi sekaligus penerjemah akan mendengarkan audio lalu dengan keterampilannya akan langsung mengetik dalam format Word atau format lain misalnya dalam bahasa yang dituju. Contoh ini misalnya adalah ketika menerjemahkan sebuah percakapan dalam bahasa Sumber misalnya bahasa Indoensia lalu mendengarkan pecakapan itu secara langsugn dan menerjemahkannya ke dalam bahasa asing.

Penyedia Jasa Audio Transkripsi

Jika Anda memerlukan perusahaan penyedia audio transkripsi silakan hubungi kami PT INDO LINGUA TRANSLOCALIZE di email [email protected]. Kami adalah peprusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah dan resmi untuk berbagai bahasa termasuk jasa transkripsi.

Hubungi kami sekarang juga di jendela chat di kanan bawah atau whatsapp kepada staf kami pada nomor di sebelah halaman ini.

Baca Juga

Jasa Subtitle Film

 

Tinggalkan Balasan