terjemahan

Jasa Penerjemah SIM untuk Mengemudi di Luar Negeri

jasa penerjemah sim

Apakah Anda punya SIM yang diterbitkan di negara lain dan perlu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris? Kami bisa membantu Anda. Dengan berbagai pasangan bahasa yang tersedia, kami dapat menyediakan jasa terjemahan atau jasa translate resmi dan tersumpah untuk keperluan penerjemahan SIM Anda.

Setiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda yang memungkinkan pengemudi dari negara lain untuk megemudi di negara lain. Salah satunya adalah mengenai SIM internasional.

Aturan SIM Internasional dapat ditemukan daalam Peraturan Kepala Polisi No. 9 Tahun 2012. Pada pasal 51 ayat 1 isinya amenyebutkan bahwa penerbitan SIM Internasional bisa diajukan ke Satpas Korlantas atau Polda. Untuk di Jakarta SIM internasional dapat diperoleh di Subbid Pegemudi bagian SIM Internasional yang ada di Jl Letjen MT Haryono, Kav 37-38, Jakarta Timur. Biaya membuat SIM Internasional adalah Rp250 ribu dan perpanjangan Rp200 ribu (per April 2018). Syaratnya adalah 1. KTP asli dan Foto copy 2. Paspor asli dan Foto copy 3. SIM yang masih berlaku 4. KITAP (kartu izin tinggal tetap) asli dan Foto copy khusus warna negara asing (WNA) 5. Satu lembar materai Rp. 6.000 6. Pas Foto 4×6 sebanyak tiga lembar terbaru. (Latar belakan wajib biru, untuk pria wajib berdasi dan wanita menggunakan Blazer).
Untuk memperoleh terjemahan SIM agar dapat dipergunakan di luar negeri, Anda cukup menggunakan jasa penerjemah tersumpah SIM.

Penerjemah Tersumpah SIM untuk Penggunaan Internasional

Salah satu cara cepat dan mudah memperoleh SIM untuk pengguna Internasional adalah menerjemahkan SIM yang dikeluarkan oleh kepolisian Indonesia. Anda cukup mengirimkan scan SIM Indonesia bolak balik dan mengirimkan lewat email. SIM Anda akan diterjemahkan bagian depan dan belakangnya.

Terjemahan SIM akan berisi foto dan cap jempol serta data dan terjemahan peraturannya dalam kertas A4.

Perhatikan aturan negara tempat Anda akan menggunakan SIM. Beberapa negara ASEAN menerma Terjemahan SIM dalam bahasa Inggris. Selain itu Australia dan Selandia Baru juga bisa menerima dengan format khusus dan untuk penggunaan kurang dari 1 tahun dan bulan.

Masa berlaku terjemahan SIM adalah sama dengan berlakunya SIM. Sepanjang SIM berlaku maka terjemahan tetap berlaku.

Penerjemah SIM

Harga jasa terjemahan SIM dapat Anda peroleh pada kami di PT Indo Lingua Translocalize. Silakan hubungi kami di Whatsapp 0811-174-361 atau Customer Service kami pada jendela chat di bawah ini untuk memperoleh jasa penerjemah SIM.

Baca juga artikel berikut.

Terjemahan SIM Indonesia di Australia & NZ Serta Negara Lain

Tinggalkan Balasan