penerjemah · terjemahan

Translate Bahasa Sunda oleh Penerjemah Sunda di Sini

Bahasa Sunda adalah bahasa yang dituturkan oleh masyarakat Sunda di Jawa Barat. Bahasa ini yang paling banyak digunakan kedua di Indonesia, setelah bahasa Indonesia (Bahasa Indonesia), dan dipakai oleh sekitar 39 juta orang. Bahasa Sunda adalah anggota rumpun bahasa Austronesia dan terkait erat dengan bahasa lain yang digunakan di wilayah tersebut, seperti bahasa Jawa dan Madura. Bahasa Sunda memiliki tradisi sastra yang panjang, dengan sejarah sastra yang kaya sejak abad ke-14. Bahasa Sunda memiliki sistem fonologi yang kompleks, dengan inventaris konsonan dan vokal yang besar. Ditulis dengan menggunakan aksara Sunda, yaitu sistem penulisan abugida (suku kata) yang menggunakan gabungan antara konsonan dan tanda diakritik untuk mewakili bunyi vokal. Bahasa Sunda dituturkan di wilayah yang beragam secara budaya dan bahasa, sehingga dipengaruhi oleh sejumlah bahasa lain, termasuk bahasa Jawa, Belanda, dan Indonesia. Terlepas dari pengaruh ini, bahasa Sunda tetap mempertahankan identitasnya yang khas dan merupakan bagian penting dari warisan budaya masyarakat Sunda.

Penerjemah Sunda

Hasil gambar untuk tatar sunda

Kamu ingin translate bahasa Sunda ke Indonesia atau sebaliknya? Banyak yang mencari terjemahan sunda ke Indonesia. Entah itu bahasa sunda halus, kasar atau lemes, atau lembut? Ingin diterjemahkan per kalimat atau per kata? Atau ingin mengetahui arti bahasa sunda tertentu? Banyak orang menyebut Sundan dengan Bandung sehingga mencari Translate bahasa Bandung padahal bahasa itu tidak ada yang ada adalah bahasa Sunda.

Ada Istilah Bahasa Sunda yang Ingin Ditanyakan Kepada Penerjemah Manusia Bukan Mesin? Ajukan di bawah ini!

Kamu bisa melakukannya di sini. Meski bukan berupa aplikasi Android atau iOS. Silakan tanyakan di sini untuk mendapatkan terjemahan yang otomatis dari penerjemah manusia! Dapatkan secara gratis. Tanyakan bahasa Sunda dan artinya lihat di bawah ini. Kamu juga bisa berkontribusi dengan membantu menjawab pertanyaan pembaca lain.

PERTANYAAN TIDAK BOLEH LEBIH DARI 50 KATA.

  1. Isi Title dengan Pertanyaan, misalnya “Bahasa Indonesianya “Getih” (Jangan Isi “Translate Sunda ke Indonesia
  2. Isi Keterangan tambahan misalnya, konteksnya dalam kalimat
  3. Isi apakah pertanyaan terbuka (dibaa semua orang) atau Only Me and Admin (Hanya berdua dengan admin).
  4. Klik Submit dan Tunggu Jawaban dari Admin. atau pembaca lain.

JIKA KAMU TIDAK BISA MELIHAT DAFTAR PERTANYAAN DI BAWAH KLIK DI SINI UNTUK MENGUBAH TAMPILAN KE NON-AMP AGAR KAMU BISA MELIHAT PERTANYAAN DAN JAWABANNYA

Buat kamu yang pakai HP dan login ke Facebook bisa memakai fitur Komentar dari Facebook.

Google Tarjamah Sunda – Translate Sunda Indonesia

Google pun sudah punya mesin terjemahan bahasa Sunda. Untuk membuka Google Translate bahasa Sunda ke Indonesia, mangga buka kaca di handap (buka halaman di bawah ini);

Halaman buat kamu yang ingin translate sunda ke bahasa Indonesia menggunakan Google. bahasa Indonesia dan terjemahannya masih belum sempurna.

Untuk bahasa indo ke bahasa sunda dan sebaliknya, basa sunda hasil translet Google masih belum sempurna membedakan antara yang halus dan yang kasar.

Cobalah sendiri, kamu bisa mencoba terjemahkan sunda ke jawa, hasilnya masih sangat lucu. Hasilnya tentu masih bagus dilakukan penerjemah manusia. Untuk terjemahan indonesia-sunda, sunda-indonesia secara otomatis Google Translate masih cukup cepat namun tidaklah akurat.

Untuk melakukan translate indo-sunda yang benar atau bahasa lain penyempurnaannya membutuhkan waktu lama. Tapi Google Translate memperkenalkan fitur Suggest an Edit atau Saran Penyuntingan di mana kamu bisa memberikan masukan jika terjemahannya masih salah. Dan dengan perbaikan dan  masukan  yang benar hasil translate dalam bahasa sunda lambat laun diharapkan bisa membaik dan banyak membantu pengguna.

Translate bahasa bandung

Berikut adalah contoh tarjamah basa sunda ke bahasa Indonesia oleh Google Translate basa Sunda ke Indo dan perhatikan bidang-bidang yang ditandai.

Bisakah kamu memperbaiki terjemahan yang benar? Tulis jawabanmu di kolom komentar…

Contoh Translate Bahasa Bandung

google translate sunda ke indo

Dari hasil percobaan menggunakan Google Translate dari

https://translate.google.com/?hl=su

Tentang Bahasa Sunda

(Basa Sunda /basa sʊnda/, adalah bahasa yang digunakan oleh 39 juta orang di bagian ujung pulau Jawa atau diucapkan oleh 15% dari seluruh penduduk Indonesia.

Bahasa Sunda lebih dekat dengan bahasa Madura atau Melayu dan tidak jauh dari bahasa terdekatnya yaitu bahasa Jawa. Bahasa Sunda memiliki beberapa dialek, dan ini biasanya terkait dengan lokasi orang Sunda:
Dialek Barat, di provinsi Banten dan sebagian Lampung;
Dialek Utara, dipakai di Bogor, dan barat daya Jawa Barat;
Dialek Selatan atau Priangan, yang diucapkan di Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut dan Tasikmalaya
Dialek Jawa Barat Bagian Timur dan Tengah, diucapkan di Cirebon, Majalengka dan Indramayu,
Dialek Barat Laut diucapkan Kuningan, dan Brebes (Jawa Tengah),
Dialek Tenggara dipakai di Ciamis, Pangandaran, Banjar and Cilacap (Jawa Tengah).

Dialek Priangan menempati area terbesar tempat orang sunda tinggal atau di Parahyangan dan paling banyak dipakai, dan diajarkan di SD hingga SMP di Jawab Barat dan Provinsi Banten.

Translate Bahasa Bandung

Apakah ada bahasa Bandung? Bandung adalah Ibukota provinsi Jawa Barat. Mayoritas orang Sunda tinggal di Jawa Barat, dan orang seringkali menyamakan bahasa Sunda sebagai bahasa Bandung. Jadi pastikan bahwa kamu mengatakan nama bahasa yang tepat yaitu Bahasa Sunda atau Basa Sunda. Bukan bahasa Bandung.

Butuh Jasa Penerjemah Sunda ke bahasa Indonesia atau Sebaliknya?

Untuk mendapatkan jasa translator Sunda. Silakan hubung penulis yang juga merupakan penerjemah tersumpah di WhatsApp/Telepon di 0811-174-361 (klik untuk telepon). Untuk WhatsApp klik di sini jika membuka website ini dari HP.

 

2 tanggapan untuk “Translate Bahasa Sunda oleh Penerjemah Sunda di Sini

Tinggalkan Balasan