terjemahan

Office 365 Update Oktober 2017: Fitur penerjemah berkemampuan AI di Word

penerjemah bahasa

Microsoft hampir setiap bulan melakukan pembaruan pada aplikasinya, termasuk fitur-fitur baru untuk Office 365 secara bertahap. Dan pembaruan atau update ini dirangkup secara berkala lewat blog-nya. Untuk bulan Oktober 2017 ini, peningkatan penting yang diperkenalkan adalah paket produktivitasnya yaitu fitur penerjemah atau translator yang berkemampuan Kecerdasan Buatan atau AI-powered translator dalam aplikasi Word dan alat-alat baru untuk bekerja lebih cepat.

Fungsi penerjemah yang baru untuk Word memungkinkan pengguna mendapatkan tampilan lengkap dari dokumen yang diterjemahkan dan pilihan untuk mengedit atau menyimpannya. Saat ini, ada 60 bahasa yang saat ini didukung oleh fitur Translator dan 11 dari bahasa-bahasa terebut diterjemahkan menggunakan mesin neural, yang didikatakan memiliki keakuratan yang lebih tinggi. Fungsinya bisa diakses memakai tab review/tinjauan.

Fitur cerdas lain yang akan diluncurkan untuk Word, Excel, dan PowerPoint adalah fitur “Beri tahu yang ingin kamu lakukan” atau “Tell me what you want to do”, yang akan memungkinkan pengguna untuk mencari dokumen bersama, membagikan dokumen yang sedang digunakan, atau mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengguna lain tanpa harus keluar dari aplikasi.

Word untuk pengguna iPad akan memperoleh akses ke Alat Pembelajaran (Learning Tools) yang sudah ditingkatkan seperti Immersive Reader (Pembaca Mendalam) dan Read Aloud (Baca Keras-Keras), yang akan membantu pengguna yang mengalami kesulitan membaca atau memiliki keterbatasan belajar seperti disleksia.

Selain fitur-fitur ini, Microsoft telah menyoroti beberapa fitur yang sudah diluncurkan bulan lalu, termasuk OneDrive Files On-Demand, file 3D di OneDrive, Visio Online, MyAnalytics dan informasi LinkedIn di Outlook.com. Sebagian besar dari fitur ini sudah diluncurkan pada Office Insiders di Windows, sementara yang ada di platform lain tak lama lagi akan segera tersedia.

Baca Juga

Apple Translator? Google Translate Dapat Pesaing Baru

12 Aplikasi dan Perangkat Penerjemahan Canggih untuk Wisatawan 2017

Apakah aplikasi alat bantu penerjemahan CAT Tools Itu?