jasa penerjemah tersumpah · penerjemah · terjemahan

Tips Mencari Arti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Arti Bahasa Inggris ke Indonesia

Salah satu pertanyaan yang sering masuk ke situs ini adalah bagaimana mencari arti bhs Inggris ke Indonesia. Yaitu mencari terjemahan dari beberapa frasa atau kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Ya tentu saja jawabannya yang sering disarankan adalah: Tanya Saja kepada Mbah Google? Ya tapi bagaimana cara melakukan pencarian yang efektif untuk mengetahui sebuah arti bahasa Inggris dari suatu kata atau frasa?

Mencari arti bhs Inggris dari suatu istilah seringkali dilakukan seseorang saat mencari istilah bahasa Inggris di Google adalah dengan pola sebagai berikut “Kata yang Dicari” + dalam bahasa Inggris. Teknik ini mungkin efektif pada istilah-istilah tertentu. Tapi tidak untuk istilah-istilah yang lain.

Selama ini Google Translate selalu menjadi sumber terbaik untuk mencari padanan kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Memang Google Translate kini semakin baik karena konsep crowdsource-nya di mana selain alogritmenya semakin baik juga memanfaatkan masukan dari individu sehingga terjemahannya semakin baik.

Namun bagaimana jika istilah yang dicari tidak ada? Berikut adalah tips dan langkah-langkah melakukan pencarian arti bahasa Inggris ke indonesia menggunakan Google Search.

Langkah 1: Lakukan Pencarian dengan Mencampurkan Istilah

Misalnya Anda mencari padanan kata untuk istilah “sustainable development” dalam bahasa Indonesia. Dari kedua istilah tersebut, Anda mengetahui bahwa terjemahan dari “development” di situ terkait dengan pembangunan. Maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan pencarian campuran dan masukkan “sustainable development pembangunan”

Langkah 2: Temukan dari Hasil Pencarian Google yang Paling Relevan

Dari hasil yang ditunjukkan periksa apakah dari hasil pencarian itu sudah terlihat terjemahan yang paling sesuai.

Untuk contoh di atas hasil pencariannya terlihat seperti pada cuplikan layar berikut.

arti bhs inggris ke indonesia

Dari pencarian campuran yang dilakukan maka Anda dapat dengan mudah mencari arti bahasa Inggris ke indonesia untuk jenis-jenis kata kata frasa yang sulit dicari terjemahannya.

Cobalah teknik serupa di atas untuk mencari arti bahasa inggris ke indonesia. Anda dapat melakukan teknik yang sama untuk mencari arti bhs Indonesia ke Inggris.

Lihat panduannya dalam video berikut:

Coba mencari arti bhs Inggris ke Indonesia berikut:

  1. Rencana Pembangunan Lima Tahun
  2. Dasa Darma Pramuka
  3. Tahu Bulat

Kata-kata apa yang akan Anda gunakan sebagai campuran untuk mencari arti bhs inggris ke indonesia untuk kata-kata di atas? Tuliskan dalam komentar di bawah.

Baca Juga:

Tips Menghasilkan Terjemahan yang Baik

Tips Menerjemahkan Subtitle Film

Tips Merekrut Penerjemah Lisan atau Interpreter

Tips Memilih Penerjemah atau Jasa Terjemahan

Tinggalkan Balasan