jasa penerjemah tersumpah · persyaratan visa uk · terjemahan · visa

Perubahan dalam Proses Pengajuan Visa UK di Indonesia

 

Situs resmi VFS Global yang ditunjuk resmi sebagai lembaga yang mengatur pengajuan visa ke Inggris baru-baru ini mengumumkan beberapa perubahan dalam proses pengajuan Visanya. Pengumuman resmi mengenai hal ini dapat didapatkan dalam bahasa Inggris di situs web resminya di sini.

Berikut adalah terjemahannya dalam bahasa Indonesia mengenai perubahan tersebut:

Perubahan pada penyelesaian permohonan visa yang diserahkan di Indonesia

Pada tanggal 5 Desember 2016, UK Visas & Immigration (Kantor Resmi Kerajaan Inggris yang Mengurus Visa dan Imigrasi) mengubah proses pengajuan dokumen untuk mendukung penyelesaian pengajuan visa yang dibuat di Indonesia. Sejak tanggal di atas, dokumen yang diserahkan di Pusat Pengajuan Visa dan seluruh dokumentasi pendukung akan dikirim ke UKVI di Sheffield (UK) oleh sponsor/pemohon. Perubahan ini telah diperkenalkan oleh UK Visas and Immigration sebagai bagian dari komitmennya untuk terus menerus meningkatkan performa dan menjaga layanan pelanggan yang terbaik. Perubahan ini akan memberikan manfaat kepada sponsor pelanggan yang mengajukan permohonan dari Indonesia untuk diselesaikan di Inggris, karena ini berarti bahwa mereka dapat menyerahkan dokumen pendukung dari dalam Inggris, dan dapat dikembalikan kepada mereka dalam jangka waktu yang lebih singkat

Visa dan pemberitahuan keputusan akan dikembalikan kepada pelanggan seperti biasa bersama dengan paspor. Dokumen pendukung akan dikembalikan kepada sponsor di Inggris. Penyelesaian aplikasi akan terus diputuskan oleh di dalam standar layanan pelanggan UKVI selama 60 hari kerja. Layanan Visa Prioritas juga tersedia bagi pelanggan tertentu yang menjamin akan diproses lebih awal daripada mereka yang mengajukan aplikasi standar.

Ke mana saya harus mengirim dokumen pendukung?

Alamat pengiriman dokumen adalah ke

Settlement Applications, International Operations and Visas,
PO Box 5852
Sheffield
S11 0FX

Apa yang harus disertakan dalam bundel dokumen pendukung?

Nomor referensi GWF (yang dibuat ketika  aplikasi diisi secara online). Lokasi dari aplikasi visa dicatatkan (di Jakarta, Bali, atau Surabaya) keduanya ditandai secara jelas di luar amplop dan di sudut kanan halaman pertama (paling atas) dari dokumen yang diserahkan.

  • Jika Anda telah membayar biaya prioritas , ini harus ditandai secara jelas pada amplop dan ditujukan ke UKVI, yang berisi kata “Priority” di sisi nomor GWF.
  • Sertakan juga fotokopi paspor pemohon di bagian depan bundel.
  • Satu salinan cetak dari formulir aplikasi dan foto.
  • Semua dokumen tambahan yang mendukung aplikasi. Ini harus berisi semua dokumen yang berasal dari Inggris, seperti bukti pemeliharaan dan akomodasi
  • Sebaiknya gunakan fotokopi A4 dari semua dokumen yang Anda serahkan untuk membantu kami memproses aplikasi Anda dengan cepat. Jangan menstapel dokumen apa pun.
  • Dokumen harus disusun sebagai berikut:
  • Formulir aplikasi dan Lampiran
    – Bukti terjemahan
    – Dokumen hubungan keluarga
    – Dokumen pemeliharaan
    – Dokumen akomodasi
    Anda harus menyerahkan dokumen dalam amplop berukuran sesuai dengan sudah dibubuhi perangko dan diberi alamat agar bisa dikembalikan ke sponsor di Inggris.

Jika informasi ini tidak diberikan maka akan dapat mengakibatkan penundaan penilaian aplikasi. Perhatikan bahwa dokumen pendukung Anda dapat dikembalikan ke sponsor sebelum Anda menerima keputusan aplikasi. Ini merupakan bagian normal dari proses dan tidak perlu menghubungi kami lebih lanjut.

Apa yang akan terjadi dengan paspor saya?

Paspor Anda tidak akan dikirim ke Inggris dan akan tetap berada di Indonesia selama proses ini.

Apa yang harus dilakukan sponsor saya?

Semua dokumentasi pendukung yang ingin diserahkan untuk mendukung aplikasi Anda harus dikirim langsung ke Sheffield.

Apa yang akan terjadi dengan dokumen saya?

Dokumen pendukung akan dikembalikan secara langsung dari bagian visa Sheffield ke sponsor di Inggris.
Sponsor saya mengirim dokumen saya ke UKVI di Manila, akankah saya ditolak?
Akan ada periode transisi kecil setelah perubahan, jadi jika sponsor Anda mengirim dokumen ke Manila selama waktu ini, maka dokumen akan diteruskan ke Sheffield.

Akankah hal itu membuat proses visa saya menjadi lama?

Tidak, kami akan terus melanjutkan proses aplikasi visa sesuai dengan standar layanan pelanggan kami, yaitu 60 hari kerja untuk penyelesaian aplikasi. Layanan Penyelesaian Visa Prioritas juga tersedia bagi pelanggan yang memenuhi syarat yang menjamin aplikasi akan diproses lebih dahulu dari aplikasi standar.
Jika kami tidak dapat menyelesaikan aplikasi dalam waktu standar layanan, kami akan menulis kepada pemohon mengenai alasannya,

Namun dokumen asli masih akan dikirim ke UKVI Decision Making Centre di Manila sampai pemberitahuan lebih lanjut. Fotokopi bisa diserahkan namun harus jelas dan terbaca.

Untuk menghindari setiap penundaan di UK Visa Application Centre, sebaiknya pelanggan mengikuti petunjuk di bawah:

  • Jika memungkinkan semua dokumen harus berukuran A4 .
  • Setiap dokumen yang lebih kecil atau besar daripada ukuran A4 harus difoto kopi ke ukuran kertas A4. Ini termasuk halaman paspor sebelumnya.
  • Semua dokumen harus tidak boleh berisi klip/pin sebelum diserahkan.
  • Dokumen yang robek, lecek, atau keriting tidak bisa dipindai dan karena itu harus difotokopi ke kertas berukuran A4 sebelum diserahkan.
  • Dokumen tidak boleh dilaminating.

Menyerahkan dokumen dalam format yang ditetapkan di atas akan memungkinkan kami untuk memindai lebih cepat dan mengurangi waktu tunggu di Visa Application Centre – ikuti panduan yang diberikan di sini


Terjemahan Visa UK
Klik di sini untuk Menerjemahkan Dokumen Syarat Aplikasi Visa Inggris

Ikut langkah-langkah mengajukan visa ke UK berikut:

Langkah 1

Kunjungi situs web pemerintah Inggris untuk visa dan imigrasi di Indonesia  dan ajukan visa secara online.

Langkah 2

Untuk menyelesaikan proses aplikasi, Anda harus memesan dan datang ke pertemuan di pusat aplikasi visa di Indonesia, Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Semua pempohon visa Inggris wajib melakukan perjanjian sebelum menyerahkan aplikasi. Pemohon yang datang langsung tanpa perjanjian tidak akan lagi diterima.

Langkah 3

Di hari pertemuan, rencanakan untuk datang 15 menit lebih awal di pusat aplikasi visa di Indonesia. Bawa surat perjanjian Anda, paket dokumen aplikasi, paspor, dan formulir identitas yang sah.

Ketika tiba di pusat aplikasi visa Anda akan menerima nomor tunggu antrean. Tunggu sampai nomor antrean Anda dipanggil untuk mengajukan aplikasi.

Pegang tanda terima Anda karena ini akan dipakai untuk mengambil dokumen yang sudah diproses setelah dikembalikan dari UKVI.

Catatan Penting: Anda tidak akan dapat menyerahkan dokumen lebih lanjut setelah aplikasi diserahkan ke pusat aplikasi. Dokumen yang Anda serahkan dan diterima di pusat aplikasi visa akan menjadi satu-satunya dokumen yang akan dipertimbangkan.

Langkah 4

Catatkan sidik jari dan foto Anda (dikenal sebagai pengambilan biometrik) di pusat aplikasi visa. Ini termasuk scan jari digital (ke-10 jari) dan foto digital. Ini termasuk anak-anak di atas 5 tahun, untuk anak di bawah 5 tahun saat mengajukan visa Inggris, foto akan diambil pada wajah anak.

Prosedur scan jari memakai scanner elektronik. Tinta, cairan, atau bahan kimia tidak akan digunakan. Anda harus memastikan bahwa jari Anda bebas dari dekorasi, luka potong, abrasi, atau tanda lain karena akand apat memengaruhi kemampuan Anda menyediakan scan jari yang berterima.

Foto digital Anda harus diambil sewajah penuh dan tanpa kacamata atau kacamata nonpolos, penutup kepala, kecuali untuk alasan keagamaan atau medis. Wajah Anda harus terlihat jelas tanpa ada rambut yang menghalangi mata. Kami tidak bisa memproses visa Anda tanpa informasi biometric Anda.


Baca Informasi Lebih Lanjut

Jasa Penerjemah Tersumpah Resmi untuk Persyaratan Visa UK, Amerika (US) dan Eropa (Schengen)

Jasa Pembuatan Visa dan Penerjemah Tersumpah

Terjemahan Dokumen Sebagai Persyaratan Visa Inggris di Indonesia

Terjemahan Dokumen Sebagai Persyaratan Visa Inggris di Indonesia

Syarat Memperoleh Visa UK

Author is Indonesian Sworn Translator in Jakarta, Indonesia. Registered in UK Embassy in Jakarta. UK Sworn Translator in Jakarta