penerjemah · terjemahan

Terjemahan Obrolan Trump dan Jokowi

Berikut adalah pembicaran antara Presiden Donald Trump dan Jokowi pada saat pertemuan Bilateral

Artikel asli dari Situs Web Gedung Putih di https://www.whitehouse.gov/the-press-office/2017/07/08/remarks-president-trump-and-president-widodo-indonesia-bilateral-meeting

11:04 A.M. CET 11:04 A.M. CET
PRESIDENT TRUMP: Thank you very much. It’s my great honor to have the President of Indonesia, a country that is doing extremely well — and I would imagine a big part of that is leadership. Do you agree with that? (Laughter.) PRESIDEN TRUMP: Terima kasih banyak. Merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima Presiden Indoenesia, negara yang telah memiliki prestasi sangat baik — dan saya rasa hal itu sebagian adalah karena kepemimpinan. Setujukah Anda dengan hal itu ? (Tertawa.)
We’ve become friends, and we’re going to be doing a lot of deals together — trade deals. We have our whole trade delegation here, and we will start doing a lot of trading with Indonesia. We do very little business, relatively, now. But we are going to do a lot of business. Kita telah menjadi sahabat, dan kita akan melakukan banyak kesepakatan bersama — kesepakatan perdagangan. Kami hadir bersama seluruh delegasi, dan kita akan melakukan banyak kegiatan perdagangan dengan Indonesia. Saat ini bisnis kita masih sedikit namun kita akan banyak melakukan kegiatan bisnis.
So, Mr. President, it’s a great honor to have you. Jadi Tuan, Presiden, menjadi sebuah kehormatan bisa menerima Anda.
PRESIDENT WIDODO: Thank you for this meeting, President Trump. First and most importantly, I need to deliver to you warm greetings from your millions of fans in Indonesia. (Laughter.) PRESIDEN JOKOWI: Terima kasih atas pertemuan ini Presiden Trump. Pertama-tama dan yang terpenting, saya ingin menyampaikan salam hangat dari jutaan penggemar kita di Indonesia. (Tertawa).
PRESIDENT TRUMP: Thank you. PRESIDENT TRUMP: Terima kasih.
PRESIDENT WIDODO: They are only interested in one thing: When can they personally welcome you to Indonesia? PRESIDEN JOKOWI: Mereka hanya tertarik dengan satu hal: Kapan mereka bisa secara langsung menyambut Anda di Indonesia?
PRESIDENT TRUMP: We’ll get there. We’ll get there. It’s a place I’d like to go. PRESIDENT TRUMP: Kami akan datang. Kami akan datang. (Indonesia) adalah negara yang ingin saya kunjungi.
PRESIDENT WIDODO: I can get into serious trouble if I don’t bring back some good news for your millions of fans in Indonesia. (Laughter.) PRESIDEN JOKOWI: Saya bisa mengalami kesulitan serius jika saya tidak membawa beberapa kabar baik bagi jutaan penggemar Anda di Indonesia. (Tertawa).
Second, I wanted to convey our sincere appreciation for Vice President Michael Pence visit to Jakarta — Yang kedua, saya ingin menyampaikan penghargaan kami yang tulus atas kunjungan Wakil Presiden Michael Pence ke Jakarta —
PRESIDENT TRUMP: That’s right. He did. PRESIDENT TRUMP: Betul. Beliau telah berkunjung.
PRESIDENT WIDODO: — three months ago. We really, really appreciate that your administration choose Indonesia as one of the four stops on your Vice President’s tour around Asia. PRESIDEN JOKOWI: — tiga bulan lalu. Kami sangat, sangat menghargai bahwa pemerintah (AS) memilih Indonesia sebagai salah satu dari empat tempat yang dikunjungi dalam perjalanan keliling Asia yang dilakukan Wakil Presiden.
Vice President Pence underlined the commitment of the USA to strengthen the strategic partnership with Indonesia. From our perspective, his visit was very, very successful. So once again, thank you. Wakil President Pence menggarisbawahi komitmen AS untuk memperkuat kemitraan stratgis dengan Indonesia. Dari sudut pandang kami, kunjungan tersebut sangat-sangat berhasil. Sekali lagi, terima kasih.
PRESIDENT TRUMP: Thank you very much. PRESIDEN TRUMP: Terima kasih banyak.
END 11:07 A.M. CET END 11:07 A.M. CET

 

 

Tinggalkan Balasan