penerjemah · terjemahan

Jasa Translate Online, Layanan Terjemahan untuk Anda

Salah satu kata yang sering muncul dalam pencarian di Internet melalui mesin pencari Google adalah kata “Jasa Translate”. Lucu memang mengingat dua kata ini terbentuk dari dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jasa, seperti kita ketahui bersama seperti yang diartikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah  1) perbuatan yg baik atau berguna dan bernilai bagi orang lain, negara, instansi, dsb: pemimpin itu banyak — nya bagi negara; 2) Man perbuatan yg memberikan segala sesuatu yg diperlukan orang lain; layanan; servis; 3) aktivitas, kemudahan, manfaat, dsb yg dapat dijual kpd orang lain (konsumen) yg menggunakan atau menikmatinya;

jasa translate online

Hasil yang Anda dapatkan di Internet memang menghasilkan banyak website penyedia jasa translate ini terutama jasa penerjemah dokumen online. Dan ini mungkin sedikit membingungkan Anda dalam memilih jasa perusahaan penerjemah terutama yang menyediakan jasa penerjemah dokumen secara online. Yang dimaksud biasanya terkait dengan pengerjaaannya dan pengirimannya dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantornya. Mengapa perusahaan jasa penerjemah dokumen online ini kini menjamur? Sebuah perusahaan penyedia jasa translate online biasanya:

  1. Memiliki biaya startup atau biaya memulai bisnisnya sangat rendah hanya dengan seperangkat komputer, pengetahuan bahasa sumber dan bahasa target yang cukup baik, Anda bisa memulai sebuah bisnis penerjemahan.
  2. Adalah sebuah bisnis yang bisa dimulai dari rumah, jadi bisnis terjemahan adalah sebuah bisnis rumahan, terutama jika Anda bisa bekerja secara online lewat internet Internet.
  3. Biaya overhead atau hitung kepala atau personelnya sangat tinggi, dan Anda berpotensi untuk membuat keuntungan yang signifikan.
  4. Sasaran pasarnya sangat luas, ini mencakup bidang-bidang seperti legal atau hukum, komersial, medis, teknis, penyuntingan, juru bahasa atau interpreter, subtitle, dan banyak lagi.
  5. Kebutuhan akan penerjemah sangat tinggi di masyarakat meskipun mesin penerjemah seperti Google Translate kini semakin baik tapi hasilnya masih jauh dari sempurna sehingga kini semakin banyak jasa seperti post-editing atau mengedit kembali hasil terjemahan mesin seperti Google Translate.
  6. Anda bisa bekerja sendirian atau dengan sekumpulan penerjemah lain, meski Anda bukan penerjemah.

Penerjemah Dokumen Online

Penerjemah dokumen online biasanya menyediakan berbagai jalur secara online dalam melakukan penerimaan dokumen. Ini bisa dilakukan melalui internet, melalui WhatsApp atau chat di situs web. Untuk Penerjemah Dokumen Online di situs ini, ketiga sarana tersebut disediakan di sini. Anda dapat mengklik berbagai link memesan jasa penerjemah dokumen online tanpa harus meninggalkan tempat Anda. Cukup Scan dan Kirim Dokumen Anda secara online.

 Jasa Translate Tersumpah

Kami menyediakan jasa penerjemahan online tersumpah, yaitu oleh penerjemah yang telah lulus ujian kecakapan dalam materi hukum dan telah diangkat dan diambil sumpah oleh pemerintah dan dalam hal ini adalah Gubernu DKI Jakarta.

Jenis-jenis Dokumen untuk Translate Tersumpah: Ijazah, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Raport, Akta Pendirian Perusahaan, Kontrak Perjanjian, KTP, SIM, Surat Tanah, Surat Nikah, Akta Nikah, Artikel dll.

Silakan hubungi kami untuk memperoleh jasa penerjemah tersumpah.


Jasa Terjemahan Website

Jasa yang biasanya disediakan adalah penerjemahan file bantuan, perangkat lunak, dan website, penyedia jasa translate online website biasanya menyiapkan pesan Anda untuk audiens internasional atau negara tertentu tergantung bahasa yang dipilih. Selain terjemahan dasar, jasa yang disediakan biasanya berupa jasa penerjemahan untuk:

  • menginternasionalisasikan perangkat lunak atau software atau situs web atau website Anda
  • mengerjakan ulang dan menguji kode dan skrip Anda
  • melokalkan GUI
  • terjemahan semua konten berbasis data, konten statis, meta tag, elemen GUI, dsb.
  • terjemahan software atau app

Jasa Penerjemah Website dan Pelokalan Software

Ingin menjangkau calon klien di mancanegara? Maka kini saatnya Anda harus menerjemahkan situs web Anda dan meraih pasar baru untuk mengembangkan usaha Anda.

Pengisian Suara (Voice Talent), Sulih Suara & Subtitling

Penerjemah jurnal kini juga cukup dicari. Kekhasan penulisan jurnal membuat tidak semua orang bisa terjun ke bidang ini. Syarat PNS untuk naik pangkat yang mengharuskan penerbitan jurnal juga membuat permintaan penerjemah jurnal meninngkat.

Bagi Anda yang memiliki proyek multimedia yang memerlukan terjemahan biasanya adalah transkripsi audio (wawancara, rapat), pengisian suara profesional, subtitle pada layar. Pengisian suara video dengan bahasa asing adalah salah satu yang termasuk dalam proyek ini.

Jasa translate bahasa Inggris sering dimanfaatkan orang untuk beberapa hal misalnya menerjemahkan jurnal. Jasa penerjemah di kota-kota pelajar seperti Jogja sering membutuhkan jasa penerjemahan yang cepat. Di kota-kota pelajar seperti ini, jasa penerjemah sering diperlukan untuk menerjemahkan ijazah, namun seringpula menerjemahkan berbagai bidang yang bersifat teknis seperti misalnya kedokteran.

Jasa penerjemah tersumpah sebagian besar memang masih tersedia di kota-kota besar. Kota-kota seperti Jakarta dan Bandung, Surabaya, Medan, Malang, Semarang, serta Denpasar sering banyak dicari. Memang di kota-kota ini kegiatan ekonomi cukup tinggi sehingga jasa penerjemahan sering dibutuhkan. Namun ini tidak berarti bahwa kota-kota lain seperti Cimahi, Cirebon, Bogor, Purwokerto, Palembang, tidak memerlukan jasa penerjemahan dokumen resmi. Kota-kota seperti Depok, atau di Denpasar Bali, serta padang dan Makassar, jasa ini masih dicari.

Penerjemah Bahasa Negara Tetangga

Negara-negara tetangga terutama dari Asean, menginga tkedekatannya juga cukup banyak dicari. Sehingga tak heran bahasa-bahasa ini seperti Vietnam, Thailand menjadi dua bahasa yang cukup sering dicari. Anda bisa menghubungi kami di Penerjemah-id.com untuk mendapatkan layanan dari negara tetangga.

Adapun dari negara-negara tetangga, terutama dari negara-negara oriental, jasa transalte Jepang, Mandarin, Korea juga dominan. Ini dimengerti mengingat besarnya aktivitas ekonomi mereka di negara kita.

Penerjemah Video

Jasa penerjemah video kini juga sering dicari. Berkat Netflix dan penyedia on-demand streaming seperti itu yang bermunculan membuat tuntutan penerjemahan subtitle menjadi semarak. Layanan streaming online Netflix saat bulan Oktober 2017 ini dikabarkan sedang menyiapkan tim besar-besaran penerjemah untuk masuk lebih luas ke pasar Indonesia yang sudah terbukti gandrung akan film-film hollywood.

Jasa Penerjemah Buku

Meski buku dan kebiasaan membaca tidak populer di Indonesia (dibandingkan negara-negara tentangga dan apalagi negara maju). Sering dibutuhkan. Di Indonesia buku laris masih seputar buku-buku tentang tips sukses, novel romantis dan penerjemahan tips-tips. Penerjemah buku dihargai per karakter dan berdasarkan informasi yang pernah terjun ke bidang ini angka atau honornya ternyata masih jauh di bawah dan tidak memiliki opsi hak cipta dan royalti yang memadai seperti di negara maju. Pendapatan penerjemah buku masih kalah dengan penerjemah hukum yang biasanya merupakan penenrjemah legal yang sering diminati perusahaan yang memang mampu membayar dan merogoh kantong lebih dalam.

 

Berikut beberapa artikel yang dapat membantu Anda lebih lanjut:

  1. Menghitung Biaya Terjemahan
  2. Perbedaan Terjemahan Besertifikat dan Terjemahan Tersumpah Serta Legalisasi Terjemahan
  3. Apa itu Penerjemah Tersumpah?
  4. Penerjemah Tersumpah vs Tidak Tersumpah
  5. Mencari Penerjemah Tersumpah di Indonesia
  6. Juru Bahasa/Penerjemah di Pengadilan atau untuk BAP Kepolisian

Jika Anda membutuhkan jasa translate online untuk salah satu bidang berikut, silakan hubungi kami di 0811-174-361 atau email ke [email protected]

Di bawah naungan PT Indo Lingua Translocalize

Tinggalkan Balasan