penerjemah · terjemahan

Cara Menghitung Biaya Terjemahan dan Waktu Penyelesaiannya

Artikel berikut berisi informasi seputar tarif jasa penerjemah bahasa Inggris untuk wawasan Anda dalam menggunakan jasa penerjemah bahasa Inggris.

Harga Penerjemah Tersumpah

Biaya Terjemahan

Jika Anda perlu menerjemahkan sebuah dokumen, seseorang pasti akan mengajukan beberapa pertanyaan baik itu untuk tarif penerjemah tersumpah dan tarif penerjemah lisan. Ada dua pertanyaan umum yang sering diajukan, yaitu perkiraan biaya dan waktu penyelesaian. Pertanyaan tentang tarif jasa penerjemah bahasa Inggris adalah pertanyaan yang sering diajukan mengingat populernya bahasa Inggris.

Ada beberapa cara seorang pemberi jasa terjemahan menentukan tarif jasa penerjemah bahasa Inggris. Berdasarkan penentuan biaya ini kita dapat memperkirakan uang yang harus dikeluarkan. Sebagian besar penerjemah atau penyedia jasa terjemahan di Indonesia terutama di jakarta membebankan biaya per halaman jadi atau dalam bahasa tujuan dari materi yang ingin diterjemahkan selain itu ada pula yang membebankan berdasarkan halaman sumber dari materi yang akan diterjemahkan walau dengan cara ini pengguna seringkali dirugikan karena harus membayar lebih jika dokumennya mengandung banyak tabel atau grafik. Jadi jika penerjemah membebankan per halaman jadi dengan tarif ini, Anda dapat meminta informasi lebih lanjut untuk memastikan harganya tidak terlalu mahal bagi Anda.

Selain itu ada pula beberapa penerjemah atau penyedia jasa terjemahan baik itu terjemahan resmi dan bersumpah oleh sworn translator yang menetapkan harga per kata (baik itu dihitung dari teks sumber yang ingin diterjemahkan atau dari teks target atau hasil terjemahan sasaran), namun seringkali hal ini tidak dapat diberlakukan karena jumlah kata yang terlibat mungkin sedikit, misalnya menerjemahkan semboyan atau iklan pendek yang memerlukan kreativitas tertentu. Bergantung sifatnya, ada pula penerjemah yang membebankan biaya tarif jasa penerjemah bahasa Inggris dengan hitungan per jam ada pula yang bersifat borongan yaitu menetapkan jumlah yang tetap untuk seluruh proyek yang harus diterjemahkan.

Harga Penerjemah Tersumpah

Waktu-Usaha-Uang

Waktu Penyelesaian

Terkait waktu penyelesaian, semua penerjemah penyedia jasa translet atau translit juga harus mempertimbangkan kapasitas atau produktivitas penerjemahan mereka, yaitu berapa jumlah kata atau halaman yang bisa penerjemah itu selesaikan misalnya dalam waktu per hari. Ada yang bilang penerjemah kilat atau ekspres dan cepat bisa menerjemahkan di atas 2.500 kata per hari atau sekitar 10 halaman A4. Gunakan patokan ini jika Anda ingin memberi tenggat kepada penerjemah. Estimasi ini wajar-wajar saja, namun meski itu hanya generalisasi saja. Jika ada yang kantor jasa penerjemah yang mengaku bisa menerjemahkan lebih dari 3.000 kata sehari dan menghasilkan kualitas terjemahan yang baik, hal itu perlu dipertanyakan kebenarannya. Penerjemah terbaik dapat menyelesaikan sekitar 9.000 atau 20 halaman dalam sehari satu hari apakah itu dimungkinkan? Ya itu dimungkinkan jika terjemahan dilakukan oleh satu tim yang melibatkan banyak penerjemah misalnya 4 atau 5 orang penerjemah dengan pengawasan seorang manajer proyek. Jadi penerjemahan cepat tidak bisa dilakukan oleh seorang penerjemah saja. Anda harus memaklumi bahwa dengan menggunakan banyak penerjemah hasil akan diperoleh cepat namun tentu akan ada kekurangannya yaitu mungkin gaya penulisannya akan berbeda-beda. Anda akan bisa memperoleh hasil dengan kualitas dan gaya penulisan yang sama dengan mempekerjakan satu orang penerjemah tapi waktu penyelesaian panjang. Jika Anda memerlukan pertanyaan lebih lanjut tentang tarif jasa penerjemah bahasa Inggris dan bahasa lainnya silakan hubungi penulis di [email protected] atau Whatsapp 0811-174-361. Jasa Penerjemah dari PT Indo Lingua Translocalize.

tarif jasa penerjemah bahasa Inggris

Artikel Lain Tentang Tarif Jasa Penerjemah bahasa Inggris

Silakan baca informasi dari link berikut untuk memperoleh informasi tentang tarif jasa penerjemah bahasa Inggris dan bahasa-bahasa lainnya untuk menambah wawasan Anda. Pastikan Anda memperoleh jasanya dari perusahaan tepercaya.

Harga Penerjemah Tersumpah

 

Tinggalkan Balasan

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.

Eksplorasi konten lain dari Penerjemah Tersumpah Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Siap Memesan Jasa Penerjemah Tersumpah, Jasa Interpreter atau Legalisasi Dokumen?

Chat di WhatsApp di Jam Kerja di sini atau di luar jam kerja di sini.

Silakan juga unduh aplikasi pemesanan Jasa Penerjemah Tersumpah di Play Store
(Hanya Tersedia untuk Versi Android dengan mengklik gambar di bawah ini)

aplikasi translate inggris Indonesia tersumpah