jasa penerjemah · jasa penerjemah tersumpah · penerjemah indonesia · penerjemah tersumpah · terjemahan

Jasa Penerjemah Tersumpah, Syarat Penting Memperoleh Visa

visa inggris penerjemah tersumpah

Penerjemah untuk Persyaratan Visa

Dokumen yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi utama di negara yang ingin Anda dapatkan visanya, harus disertai dengan terjemahan tersumpah. Ini artinya bahwa penerjemah atau perusahaan jasa penerjemah bahasa harus membuat pernyataan bahwa terjemahannya akurat dan sama dengan aslinya. Terjemahan harus berisi tanggal terjemahan dibuat, tanda tangan, cap dan segel perusahaan jasa penerjemah dan nama lengkap penerjemah dan informasi penerjemah yang dapat dihubungi atau perwakilan perusahaan terjemahan tersebut. Jangan lupa hubungilah penyedia jasa translate yang dapat diandalkan.

Permohonan visa Inggris

Di Inggris, permohonan visa diajukan ke Departemen Dalam Negeri Inggris atau Home Office. Semua dokumen pendukung yang harus diserahkan bersama dengan permohonan visa harus menggunakan bahasa Wales atau bahasa Inggris. Jika tidak ada maka masing-masing dokumen spesifik ini harus harus diterjemahkan dan disahkan oleh penerjemah tersumpah. Untuk mengurus visa Inggris atau UK di Indonesia pihak Home Office telah menunjuk pihak vfs indonesia untuk melakukannya dan informasinya dapat ditemukan di situs web VFS Global Indonesia.

Dokumen yang Diperlukan

Kantor Home Office mengumpulkan empat jenis informasi dari pemohon visa, yaitu:

• Informasi pribadi
• Informasi keuangan dan pekerjaan
• Data akomodasi dan detail perjalanan
• Informasi mengenai kunjungan ke Inggris/UK

Silakan baca artikel persyaratan dokumen yang diperlukan untuk memperoleh visa Inggris di sini.

Informasi Data Pribadi

Informasi pribadi yang harus disertakan mencakup paspor yang aktif dan sah serta dokumen perjelanan resmi lainnya. Anda juga harus menyertakan foto berukuran paspor yang sesuai dengan persyaratan dari Home Office; bukti izin untuk berkunjung ke Inggris, paspor sebelumnya untuk menunjukkan riwayat perjalanan Anda; status perkawinan Anda (akta nikah, cerai, atau akta kematian) dan bukti sebawah mahasiswa atau pekerjaan saat ini, bukti slip gaji, dan bukti cuti (cuti dibayar atau cuti tanpa dibayar). Ini bisa didukung dengan slip gaji atau formulir SPT pajak. Jika Anda mahasiswa, Anda dapat menyerahkan surat resmi dari sekolah atau universitas Anda yang berisi detail mengenai absen Anda dan bukti bahwa Anda adalah mahasiswa di sekolah tersebut (Kartu Pejalar atau Kartu Mahasiswa). Jika Anda adalah pengusaha, Anda dapat menyerahkan dokumen yang terkait dengan pendaftaran bisnis dan operasi Anda.

Keuangan

Keuangan merupakan salah satu hal terpenting untuk mendukung permohonan visa. Anda dapat menyertakan terjemahan tersumpah dari bukti-bukti sumber keuangan Anda termasuk salah satu yang berikut: buku tabungan bank/laporan transaksi bank, surat pernyataan saldo yang Anda miliki saat ini dari bank tempat Anda menyimpan uang, paling tidak nilanya enam bulan gaji bulanan, pengembalian pajak (SPT), laporan transaksi bank perusahaan atau pendapatan dari tanah atau properti lainnya.

Jika Anda tidak membayar sendiri biaya perjalanan atau ada pihak lain yang menanggung perjalanan, Anda harus memberikan buktu sumber pendapatan dari orang atau badan hukum yang membiayai perjalanan Anda ke Inggris. Jika Anda ingin memakai dana dari rekening bersama, pastikan bahwa Anda memiliki izin untuk memakai rekening tersebut. Staf Pemberi Izin di kantor Home Office di Kedutaan UK di Jakarta juga ingin mengetahui detail keuangan dan status pekerjaan pasangan Anda jika suami atau istri Anda bekerja.

Dokumen Akomodasi dan Perjalanan

Ada baiknya pula juga apabila saat mengajukan permohonan visa Inggris atau pengurusan visa negara lain seperti visa Belanda atau negara-negara Eropa lainnya yaitu menyertakan surat-surat pengaturan akomodasi dan perjalanan Anda, yang dapat mendukung permohonan visa Anda.  Ini dapat berupa surat konfirmasi penerbangan Anda atau pemesanan akomodasi Anda dari biro perjalanan yang Anda gunakan. Anda dapat juga menyerahkan konfirmasi dari pemilik rumah atau apartemen tempat Anda menginap saat berada di Inggris.

Dalam beberapa situasi, penjelasan mengapa Anda harus melakukan perjalanan ke Inggris dan apa yang akan Anda lakukan di negara ini selama masa tinggal sementara Anda juga mungkin diperlukan.

Terjemahan tersumpah

Yang harus diingat bahwa terjemahan tersumpah harus memiliki pernyataan pada dokumen yang diterjemahkan yang menyatakan keakuratan terjemahan dari bahasa sumber ke bahasa Wales atau Inggris dan memiliki cap serta segel dari penerjemah tersumpah serta tanggal terjemahan itu dibuat. Selain itu, setiap dokumen yang harus diterjemahkan harus berisi dokumen terjemahan yang telah disertifikasi.

================

Penerjemah adalah penerjemah tersumpah resmi yang telah tercatat di kedutaan besar Inggris di Jakarta dan jasa penerjemah bahasa ini dapat dihubungi di penerjemah@penerjemah-id.com atau 0811-174-361.