jasa penerjemah · jasa penerjemah tersumpah · penerjemah · penerjemah indonesia · penerjemah tersumpah · terjemahan

Jasa Sworn Translator Resmi di Jakarta

 jasa sworn translator

Sworn Translator dan Jasa Penerjemah Resmi

Saya adalah sworn translator Jakarta atau jasa penerjemah resmi yang menyediakan layanan penerjemah dokumen resmi dan tersumpah yang telah memperoleh sertifikat dari Gubernur Kepala Daerah TK 1 DKI Jakarta No. /2006 di Jakarta.

Saya dapat membantu Anda menerjemahkan berbagai dokumen pribadi dan perusahaan dengan menjaga kerahasiaannya sesuai dengan sumpah penerjemah yang telah diucapkan.

Beberapa dokumen pribadi yang dapat diterjemahkan oleh saya sebagai jasa penerjemah resmi adalah: SIM, KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Ijazah, Surat Kelakuan Baik, dll.

Sementara berbagai dokumen perusahaan yang dapat diterjemahkan adalah laporan tahunan, dokumen akta pendirian perusahaan, laporan bisnis, atau dokumen seperti SIUP, NPWP, NPWP, Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL & ANDAL), Company Profile, Dll. Surat Izin Gangguan, Surat Izin Lokasi, Tanda Daftar Perusahaan TDP, akta notaris, dokumen pajak, laporan keuangan, dokumen teknik, manual, panduan, kode etik, dokumen pertambangan, dokumen hukum, dll.

Dokumen yang harus dikerjakan oleh sworn translator Jakarta atau penerjemah tersumpah biasanya akan diberikan pernyataan singkat atau avidavit di bagian awal dokumen atau di setiap dokumen tergantung kebutuhan. Biasanya kalimat yang dicantumkan adalah sebagai berikut:

Sumpah Sworn Translator

“I, Mochamad Hikmat Gumilar, a certified sworn-in translator by virtue of Decision of the Governor of the Special Capital City Region of Jakarta Number 1765/2006, declare that I am fluent in both bahasa Indonesia and English languages and competent to translate between them. I certify this English Translation from Bahasa Indonesia of the document is true and accurate to the best of my ability and belief were translated from the original version in Bahasa Indonesia. Jakarta, 28 March 2016.”

atau jika terjemahan adalah dari bahasa Inggris ke Indonesia

“Saya, Mochamad Hikmat Gumilar, penerjemah bersertifikat dan bersumpah berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1765/2006, menyatakan bahwa saya fasih dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dan kompeten untuk menerjemahkan di antara kedua bahasa tersebut. Dengan ini saya nyatakan bahwa Terjemahan Bahasa Indonesia dari dokumen ini adalah benar dan akurat sejauh kemampuan dan keyakinan saya yang terbaik dari versi aslinya dalam bahasa Inggris. Jakarta, 28 Maret 2016.”

SWORN TRANSLATOR PT INDO LINGUA TRANSLOCALIZE

Saya juga bernaung dalam perusahaan kantor jasa penerjemahan PT. Indo Lingua Translocalize yang memiliki spesialisasi untuk melokalkan semua kebutuhan pribadi dan perusahaan. Sehingga jika Anda yang membutuhkan faktur atau kuitansi resmi dan harus menggunakan jasa perusahaan penerjemah sebagai vendor Anda bisa juga kami sediakan.

Jika Anda menggunakan jasa sworn translator Jakarta yang saya berikan, saya akan menjamin kerahasiaan dan akurasinya. Karena kerahasiaan penting bagi Anda. Sebagai penyedia jasa penerjemah yang menyediakan layanan penerjemah tersumpah, saya dan beberapa penerjemah kami telah bersertifikat serta diakui di kantor kedutaan.

Bagi yang membutuhkan jasa sworn translator atau penerjemah tersumpah dapat menghubungi saya di rumah atau kantor kami terletak di Cirendeu Residence Blok C No.3A , Tangerang dekat dengan kawasan bisnis di Jakarta Selatan. Meski tinggal di Tangerang Selatan, bukan berarti jika Anda yang membutuhkan penerjemah tersumpah di Jakarta tidak bisa menggunakan jasa kami. Hasil terjemahan dapat kami antar dengan jasa kurir kami atau jasa kurir online seperti Go-Jek. Silakan hubungi kami di [email protected] atau telepon 0811-174361.

jasa penerjemah tersumpah
Pengambilan Sumpah oleh Dirjen AHU Oktober 2023

Tips Memilih Jasa Sworn Translator Jakarta / Jasa Penerjemah Resmi

Artikel lengkap mengenai tips memilih atau mencari jasa sworn translator tersumpah dapat di baca dalam Artikel ini. Dari hasil pencarian di internet banyak penyedia jasa penerjemah tersumpah yang memiliki situs web tidak jelas dengan email gratisan (email dengan akhiran Yahoo, Google dll.) yang tampak tidak profesional. Pastikan Anda mendapatkan yang terbaik.

Secara singkat tips mencari jasa penerjemah bahasa atau jasa penerjemah tersumpah diantaranya:

1. Status Legalitas Jasa Penerjemah Resmi

Anda harus mencari perusahaan penyedia jasa penerjemah  yang memiliki status legal seperti PT atau CV atau memiliki NPWP. Ini penting jika Anda memerlukan penerjemah dapat menerbitkan faktur atau invoice resmi

2. Cek Keabsahan Status Jasa Penerjemah Resmi

Anda sebaiknya meminta CV dari si penyedia jasa penerjemah resmi yaitu penerjemah itu sendiri untuk memastikan bahwa ia berkualifikasi. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa sebagian besar situs yang menyediakan info jasa penerjemah tersumpah tidak menyebutkan nama penerjemahnya, situsnya terkesan asal-asalan dan pastikan bahwa jasa penerjemah resmi yang akan mengerjakan dokumen Anda benar ada, dan bukan hanya menyediakan nama dan cap saja.

3. Berikan Tes Singkat

Kebiasana yang umum adalah menerjemahkan sekitar 200-300 kata. Jika perlu Anda dapat mewawancarai penerjemah dengan menghubungi langsung si penerjemah. Ini penting bagi kualitas hasil terjemahan yang Anda inginkan

4. Persyaratan Sebelum Penunjukan

Bentuk persyaratan yang biasanya diberikan adalah tenggat waktu pengerjaan, lama pembayaran, dan apakah Anda membutuhkan soft copy atau hardcopy terjemahan.


Harga Terjemahan Jasa Penerjemah Resmi

Dari banyak penyedia jasa penerjemah resmi bahasa online di Internet banyak sekali yang menawarkan rentang harga yang berbeda-beda. Namun patokan harga sebenarnya telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Departemen Keuangan yang diterbitkan setiap tahunnya sebagai rujukan bagi pengadaan proyek-proyek di lingkungan pemerintah dan harganya adalah Rp. 152.000 per halaman untuk terjemahan dari bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya. Jika Anda melihat adanya berbagai variasi, tentunya itu tergantung banyak faktor, diantaranya adalah:

  1. Bahasa sumber dan sasaran;
  2. Tema dari teks yang akan diterjemahkan;
  3. Waktu penyerahan yang diinginkan;
  4. Volume Terjemahan;

Semakin jarang ketersediaan jasa penerjemah resmi dalam pasangan bahasa tertentu akan juga memengaruhi harga. Sementara semakin sulit atau semakin spesifik materi penerjemahan juga menentukan harganya. Mengenai tenggat atau penyerahan waktu penerjemahan oleh sworn translator Jakarta dan kota-kota lain itu berhubungan dengan waktu yang Anda berikan untuk menyelesaikan terjemahan. Semakin cepat maka semakin mahal harganya. Sedangkan mengenai volume tentu saja juga menentukan, materi terjemahan dengan jumlah halaman besar atau banyak dapat mengurangi biaya terjemahan walaupun tidak seperti komoditi lainnya, diskon yang biasanya diberikan tidak lebih dari 10%.

 


Penulis adalah penerjemah tersumpah atau jasa penerjemah resmi untuk pasangan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya yang telah memperoleh Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 1765/2006, juga merupakan Penerjemah Besertifikat dari HPI – Himpunan Penerjemah Indonesia, Anggota ATA – American Translators Association. Untuk informasi lebih lanjut hubungi penulis di [email protected] atau atau HP/WhatsApp di 0811-174-361

Tinggalkan Balasan