penerjemah · penerjemah indonesia · penerjemah online · penerjemah tersumpah · terjemahan · translation · translator

Penerjemah Online: Mesin atau Manusia?

Saat kita membutuhkan jasa terjemahan atau penerjemah, di era modern ini kita akan selalu menggunakan mesin pencari seperti Google yang menyediakan banyak informasi kepada kita. Tapi apa yang Anda butuhkan? Penerjemah yang bekerja online atau mesin yang menerjemahkan di internet secara online?

Tentu kita tahu bahwa artinya bisa dua hal. Arti belakangan merujuk kepada alat bantu seperti Google Translate yang tersedia dalam versi web atau aplikasi di ponsel, atau yang belakangan populer yaitu iTranslate, aplikasi yang bisa Anda gunakan di mana saja yang bisa Anda gunakan saat di luar negeri dan membutuhkan terjemahan untuk kegiatan sehari-hari. Jika ini yang Anda butuhkan, besar kemungkinan Anda menggunakan penerjemah online untuk keperluan pribadi saat menerjemahkan tugas atau pekerjaan di kantor.

machine-translation-search-engines

Namun jika yang Anda maksud penerjemah online adalah mencari seseorang yang berprofesi sebagai penerjemah yang jasanya Anda butuhkan, Anda harus mencarinya dengan cermat karena banyak sekali informasi yang bertebaran di internet yang menawarkannya. Untuk keperluan ini ada kiat tersendiri dalam memilih jasa terjemahan atau penerjemah berbagai bahasa. Silakan baca artikel berikut tentang memilih penerjemah untuk detailnya.

Sebagai penutup berikut salah satu karya kreatif yang memanfaatkan penerjemah online yaitu Google Translate untuk menerjemahkan lirik lagu ke berbagai bahasa berbeda lalu diterjemahkan kembali ke bahasa Inggris. Semoga terhibur.

==============Penulis adalah penerjemah tersumpah atau bersumpah untuk pasangan Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia yang telah memperoleh Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 1765/2006, juga merupakan Penerjemah Besertifikat dari HPI – Himpunan Penerjemah Indonesia, Anggota ATA – American Translators Association. Untuk informasi lebih lanjut hubungi penulis di [email protected] atau HP/WhatsApp di 0811-174-361

Tinggalkan Balasan